Ganti injector 4 lubang ke 12 lubang di Innova VVT-i {Yoyok Adisetio Laksono}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
Akhirnya ganti injektor 4 lubang dengan 12 lubang. Terasa lebih halus dan konsumsi BBM menjadi 8 km/l didalam kota. Sebelumnya dapat 7 km/l. Hanya saja sekarang kalau distarter tidak langsung hidup. Saat pakai 4 lubang, begitu putar langsung hidup dan biasanya berguncang kasar. Kalau yang 12 lubang harus muter lebih lama baru hidup, tapi mesin tidak berguncang, terasa halus. Mungkin ada saran supaya start mudah hidup?!



Perbiji 335rb. Di toped.
Tadi saya ganti ke bengkel biasa ongkosnya 225rb. (cek juga di sini)
Halus sekali getaran mesinnya dibanding sebelumnya.
Saya ganti ini karena menurut manualnya injektor 12 lubang untuk bensin tanpa timbal. Karena Ipah saya selalu diisi pertamax, maka saya ganti.

Impresi awal di mobil saya terasa iritnya. Dari 7 menjadi 8 km/l sama-sama dalkot. Suara mesin juga halus. Tapi memang masih impresi awal, mugkin nozel yang lama juga mulai buntu.

by Yoyok Adisetio Laksono
sumber : facebook IC

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}