report ganti kopling set Aerio, belt dan oli power steering, getar dan kopling berat tuntas {Iwan Kurniarahman}

gambar 1 - kampas kopling / clutch plate lama
otodiy.blogspot.com
Ripiu.
Agenda hari ini pasang kopling set, fanbelt, ganti oli PS, ganti seal kokel kanan.

Gejala:
  1. Pas lepas kopling kerasa kurang bertenaga meskipun gigi 1.
  2. Kabin bergetar kyk gempa lokal 😆
  3. Kopling kerasa berat.
  4. Pas jalan RPM tinggi ada bunyi cekit2 di area fanbelt.
  5. Oli transmisi rembes.
  6. Oli PS butek dan bau.



Solusi:
  1. Ganti kopling set.. Penyakit nomer 1-3 sembuh. Secara kampas lama sdh kayak kripik tempe 😆
  2. Ganti fanbelt set.. Penyaki nomer 4 hilaaang.
  3. Ganti seal kokel kanan. belum terdeteksi rembesan oli transisi
  4. Ganti oli PS.. Oli jadi bening dan gak bau.. (ya iya lah, namanya juga baru)😆


Rincian dana
  1. Kopling set sgp 1,2jt by om Aris Duta
  2. Fan belt set 140k by om Aris Duta
  3. Oli atf sgo 75k/liter
  4. Seal kokel kanan 68k
  5. Oli transmisi 48k/liter
  6. Ongkos montir 250k


 gambar 2 - dekrup / matahari / clutch cover lama
 gambar 3 - kampas kopling / clutch plate baru
 gambar 4 - part
gambar 5 - oli ATF untuk kuras Power Steering
Salam
AIC1375
by Iwan Kurniarahman
sumber : facebook AIC

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}