Ertiga Diesel Error P0107 Input Circuit Boskit Barometrik Rendah {Oppie}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
Mohon maaf para suhu,  ini saya mau tanya,  indikator cek engine ko nyala yaa?  
Kronologi nya.. 2 hari yg lalu saya ke madiun via tol dari solo,  saya isi pertadex full tank.. Pada saat mobil saya pacu 160 km/h..langsung muncul cek engine nya.. Turbo okee.. Tenaga jg okee.. Inti nya tdk ada keluhan.. Normal spt biasa nya
Nb:..FS terakhir ganti di kilometer 112.xxx..
Sebagai info aja om, Lanjutan yg kemarin.. Setelah di scan.. Terdeteksi kode PO107..
Diagnosa awal :
Tarikan terasa enak di Rpm 1700-3000...tp diatas rpm 3000,  tarikan terasa kosong seperti kopling slip.. 
Rpm tetep naik, tp tarikan kyk ngambang gto om..

Untuk gejala lain nya spt stater susah,  bbm boros,  asap hitam,  Alhamdulillah aman om setelah td di tes jalan oleh mekanis beres nya..


gambar 2

gambar 3
Ini untuk sementara, hanya di reset scan aja. Dan sudah hilang cek engine nya.. Tp disuruh tes pada saat posisi nanjak, di rpm tinggi, tenaga ada ato loss.. Klo ada gejala loss saat nanjak, baru di observasi di sistem jalur emisi dan gas buang nya.. Itu prediksi pihak beres, pada saat rpm tinggi, malah kecil pasokan udara nya, tp klo rpm rendah malah berlimpah.. Itu yg agak aneh ktanya.
Cek kompresi ok
Cek turbo ok
Cuma lucu nya klo rpm 3500 suara nya kyk mobil bensin.. Ngga ada gereng nya..
Kesimpulan spt itu om

Update : Alhamdulillah aman om.. Cek engine udah ndak nyala lg, Cuma di scan trus di reset aj. rpm atas oke om.. Tak coba tanjakan.. Okee.. Rpm atas ngisi lg..

by Oppie

Comments

most read in a week

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Pasang Boost Meter di Innova D-4D {zabdoel}

Ganti per belakang all new rush dengan per Jamex {Teguh Ardrian}