DIY : Pasang modul delay lampu plafon di Aerio, on off juga mengikuti alarm dan kunci kontak {Zacky Yamani}

gambar 1 - Modul delay lampu
otodiy.blogspot.com
selamat siang temen2 AIC, mengisi waktu di WFH itu memang paling enak oprek2 aerio kita ๐Ÿ˜ 
kali ini saya akan share hasil pemasangan modul delay lampu kabin yang saya beli di toko online, fungsi dari modul ini akan membuat lampu kabin off nya delay ketika kita menutup pintu, dan off nya tidak langsung mati melainkan mati secara perlahan seperti mobil baru keluaran sekarang dan ada fungsi Lock yg akan membuat lampu kabin langsung mati ketika di lock dari remote, akan ON juga ketika di unlock dari remote. Dan saat kunci On atau mesin hidup lampu kabin akan meredup lebih cepat tanpa harus menunggu lama. modul ini saya letakkan di pilar C sisi pengemudi atau tepatnya pilar sebelah kursi penumpang belakang kanan karena pada wiring aerio socket lampu kabin berada disana, oke langsung saja lanjut pada proses pemasangan.

Modul diletakkan di pilar C sisi supir,dket soket lampu kabin :
gambar 2 - letak modul, pilar C sisi kanan 

gambar 3

gambar 4


video 1

video 2

gambar 5

gambar 6

gambar 7

Pada modul ini terdapat 7 kabel yg harus dipasang sesuai wiringnya  yaitu :
  1. Lampu+ 
  2. Lampu- 
  3. Switch Door 
  4. Unlock (Doorlock) 
  5. Massa body 
  6. Lock (Doorlock) 
  7. ACC/ON. 
Semua ini saya kerjakan sendiri dirumah alias DIY, saran saya kl mau DIY dirumah minimal harus mengerti elektronik terutama membaca wiring supaya tidak terjadi kesalahan pemasangan dan hal2 yg tidak diinginkan, jadi serahkan ke orang yg mengerti untuk pemasangannya๐Ÿ˜ 
saya sendiri sebelum membeli modul ini benar2 membaca dan mempelajari wiring kelistrikan aerio dan mencari sumber arus yang diperlukan modul ini langsung ke aerio saya. dan saya juga banyak membaca artikel otodiy dari om singachu untuk referensi.
sekian dari saya selebihnya biar foto dan video yg berbicara, oh ya video lanjutan hasil pemasangan bisa dilihat di blog otodiy nya om singachu ya karena kebetulan saya sering japrian ama om singachu dan sharing hasil pemasangan modul ini kebeliau makanya hasil pemasangan modul ini sudah di arsip duluan ama beliau sblm saya share disini ๐Ÿ˜

#AerioMenolakTua
#AIC846

sumber : WA, facebook AIC

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Ganti steering rack Ertiga dengan merk Heiker {Muhammad Rivaldi}

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Ganti swaybar stabilizer depan avanza dengan rush untuk menambah kestabilan {Hayat Kurniawan}