{ziczac} oli rembes pada filter oli

Newbie mencoba buat kesimpulan dari tanya jawab di kaskus hal 267



Kesimpulan Newbie :
Pada oil filter atau filter oli sudah dilengkapi dengan seal untuk oli, pemasangan yang tidak tepat atau kurang pas mengakibatkan oli dapat rembes melalui sambungan filter oli ke rumah filternya, dan lama-lama akan bercampur dengan debu. Oli akan terus berkurang dan dibiarkan akan habis bila dibiarkan. Solusi cukup mudah yaitu dengan mengganti oli filternya dan memastikan pemasangannya sempurna.






26 Nov 2009 bro ZicZac posting :
Mau tanya om
Apakah ada kebocoran ya disini?
Tadi baru cek2 kondisi goldinda.. pas nongol.. kow spt ada yg beda.. mungkinkah ada kebocoran... berikut fotonya :


Regards
ZicZac

---
update http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=287

masih terjadi kebocoran setelah ganti filter oli






---
update hal 473 : http://www.kaskus.us/showthread.php?p=151380362#post151380362

Untuk oli yg bocor :
ntu ternyata ane ada ganti parts di :
1. O RING Rumah Oli Filter 75.000
2. ORING Oil Adapter 1 pcs 22.400

---

Sepertinya benar karena no 18 alias O Ring. Nunggu konfirmasi lagi dari bro ZicZac apakah sudah tidak bocor lagi

---

Hal 510 dapat update dari bro ZicZac http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=510

A. apakah kasus bocor sudah selesai alias tidak bocor lagi ?
YA Sudah tidak terlihat ada rembesan lg
B. O RING Rumah Oli Filter 75.000
ini maksudnya part apaan yah ?

ini O ring yg di rumah filter oli.. alias masih di daerah filter oli

apa bedanya dengan ORING Oil Adapter 1 pcs 22.400 ?

bedanya O ring yg di oil adapter ada di antara filter dan karter.. (CMIIW kmrn tanya gt aja pnjelasannya dr beres) ane coba liat gambarnya dulu....(dan saya bingung )


Comments

  1. saya juga dl pernah mengalamin hal serupa.. terlihat seperti di filter oli terjadi kebocoran setelah di coba2 diganti dengan filter oli yg baru hasilnya sama saja... karna saking penasarannya saya masuk ke kolong mobil dan yg saya temukan ternyata kebocoran terjadi di seal penghubunng filter oli ke mesin... bukan di seal tabung filter olinya, (klu di gambar diatas bisa ditunjukan di no 18). akhirnya saya bawa ke bengkel dan melakukan penggantian (saya lupa harganya dan biyayanya)akhirnya masalah kebocoran selesai.

    ReplyDelete
  2. @charlielie
    trims sudah ngingetin untuk update blog
    karena kasus om ZicZac juga mirip
    Coba saya tanya dia lagi apakah sudah selesai dengan masalah bocornya.
    Blog sudah saya update.

    Trims atas sharenya bro

    ReplyDelete
  3. Yup sudah tidak ada bocor lg stelah penggantian parts tsb :beer:

    Tq All

    ReplyDelete
  4. @singacu
    Terima kasih juga brother atas kesempatannya.

    klu diliat2 enakan share/nanya2 diblog sini gampang dan lebih rapih bacanya.. dari pada di thread kaskus.. ribet nyari2nya bro dan klu kepentok nanya2 lagi permasalahan yg sama sama rekan2 disaana padahal udah pernah dibahas... jadi terkesan saya bacanya yg diomongin masalahnya itu2 aja bikin borring dan lebih kasiannya udah cape2 bro singacu ngelist ehh treadnya digembok! hehehe...

    lanjut terus bro blognya sy dukung..

    Salam,
    charlielie

    ReplyDelete
  5. memang kl dah final enaknya di sini bisa lebih gampang carinya
    kl di thread lebih cenderung ke diskusi dan ntuh yang bakal nanggapin lebih banyak
    jadi blog ini semacam rekapannya thread :D

    ReplyDelete
  6. saya dukung om singachu utnuk blog ini...kl sy ada masalah akan sy share juga dengan teman2 walaupun saya tidak DIY tp DIY versi B alias Do It in Your Bengkel...hehehe

    ReplyDelete
  7. sep, tujuan blog ini emang untuk mencatat hasil share kok om :)

    ReplyDelete
  8. Ane mau tanya gan,berapa harga filter oli untuk carry 88,makasih

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}

DIY : pengencangan mur atas shockbreaker penyebab bunyi klotok-klotok

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

Ganti kopling set matic Aerio yang sudah aus, jedug perpindahan gigi pun hilang {Erwin Berlian}

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin