Posts

Showing posts with the label ziczac

{ziczac} Pergantian selang Hi Pressure Power Steering Aerio

sumber : BB, penggantian dah lama, baru terima foto dan ceritanya

Gambar 1 - Selang Hi Press Power Steering

Selang atas ori 800rb 1 set, selang bawah ori bocor rembes harga 160rb. Jasa di camer di Auto 77 Fatmawati dekat Rs Fatmawati Jaksel bayar 100rb saja, masangnnya susah. 1 botol Shell ATF 56rb.

by ZicZac

{ZicZac} Report Aerio Overheat dan Selang Radiator kesedot

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6716096&page=472

Gambar 1 - Selang Radiator tersedot

Gambar 2 - Selang Radiator penyot

REVIEW Goldinda mengalami kenaikan water temp. alias gejala OH
Came back, mohon maaf klo adegan ini tanpa pic dan rincian bill dari bengkel.

{ZicZac} custom grill, eye lid & bodykit add on Aerio

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?p=276407220#post276407220

bemper depan ane buat disatuin om...abis di add on di mal n di semprot satu full bumper dijamin ga belang. Cat2 ane ada yg lecet2 jadi mulus lg hehe. Ntuh masi pake bumper ori koq ga kliatan :) klo mau di standarin jg bs tinggal lepas n bs di repair dikit beres

gambar 1

{ZicZac} fitting Bodykit Aerio 2003

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4601638&page=161



gambar 1

DIY : {ZicZac} Newbie Detailing


Goldinda Kemarin Siang Menjelang Sore Di amankan dan di cuci dirumah.. menggunakan Kit Car Shampoo dan di Wax. Durasi : +- 1 jam 30 Menit

Mempersiapkan Tools Sederhana Berikut :

gambar 1

1. Kit Shampoo
2. Plas Chamois Murah
3. Lap Micro Fiber
4. Mothers Wax
5. Ama Prestone Bug, Pembersih Tar (Tar Remover buat di kolong2)

ZicZac : Review ganti ban Aerio - Bridgestone Turanza ring 17 inch

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3970483&page=192

Story - ZicZac with Goldinda & Tires

Siang ini berangkat ke Sumber Makmur Ban, stelah mencari inspirasi sembari mengumpulkan dana utk mengganti ban, ane akhirnya menemukan pelapak dgn harga bersaing (lbh murah deh )

Klo ada gambar sebenernya lbh okeh, ane uda foto pake camera hp cuman windows sepen yg br ane instal ga tau knp ga bs connect ama hp ane
Jadi demikian surat kabar tnp gambar (Maapken)

Behind the story, yg blm tau ceritanya : Kenapa ZicZac ganti ban?, ban ane GT Champiro HPX 205/40/17 dan 215/40/17 @sepasang, yg sudah tampak habis, dan terasa berisik.. (mgkn krn dl michelin dr bawaan oreo empuk n alus sehingga pas ganti ban ini terasa bgt).

 gambar 1

{ZicZac} ganti oli matic di TODA


24 May 2010
tadi ane genti oli di TODA..emg rencaha coz dah 5rb n 20rb utk Transmisi..
Ane genti ELF lg.. dr yg dl coba ENEOS, ama Magnatec..
Memang bener.. ELF lbh narik n enteng.. (ga tau ini krn sugesti atau gmn)
ENEOS 240rb / 4 liter (galon) beda tipis lbh mahal dibanding ELF.. Tp ane tetep milih ELF krn ada yg fanatik ELF

Trus krn emg uda smnjak di phoenix ane tungguin ampe jalan 20.000 oli matic nya.. jadi tadi milih2 beberapa.. ckup membingungkan.. krn bnyk merk n variatif harga (kbnykan harga mahal kt lbh percaya yak ) ane mengakui.. tp kali ini newbie memakai yg termurah tp ada merk setidaknya yaitu Castrol
seharga 50rb/liter. tadi pakai 8 Liter.

Ongkos kurasnya 75rb.. asli.. sbnrnya ane liat proses kurasnya (sori blm beli camdig lg jd ga bs moto pake hp burem pasti jd di urungkan niat utk moto memfoto ) ntuh ga butek2 amat sih gan.. ya perbedaan sm yg baru 50 : 100, 100 utk yg baru.. yg lama 50.. masi terlihat baik..(awet yah.. ga salah jg om 6th sense blg avanza di manualnya tiap 80rb baru genti ) tp krn emg uda 20rb (Sesuai manual oreo) n kykna ampir setahun deh.. yaudin ane ganti ajah.. berbahaya jg klo kelamaan berumur mengendap.. bahan kimia ada kadaluarsanya(imho )

by ZicZac
sumber : http://www.kaskus.us/showpost.php?p=217575917&postcount=1826

baca juga : http://otodiy.blogspot.com/2010/02/00-kuras-oli-transmisi-matic-aerio.html

As roda / CV Joint alternatif : LKS

Original part dari as roda Aerio / Next G cukup mahal karena harus beli dalam 1 set assembly, harga tersebut bisa mencapai hampir 5 juta rupiah sepasang (kanan-kiri). Meski demikian di pasaran terdapat beberapa part subsitusi baik merk HDK, LKS, dan sepertinya masih ada lagi. Untuk LKS bahkan cukup murah sampai dengan 500 rb sepasang (kanan-kiri) sudah termasuk karet boot roda - grease dan gigi sensor ABS, sedangkan merk HDK tidak termasuk gigi sensor ABS sehingga kita harus melepaskannya dari as roda lama.
Sudah beberapa rekan di kaskus yang mengganti as rodanya dengan  merk LKS dan sampai sejauh ini reviewnya cukup positif.

{ziczac} oli rembes pada filter oli

Newbie mencoba buat kesimpulan dari tanya jawab di kaskus hal 267



Kesimpulan Newbie :
Pada oil filter atau filter oli sudah dilengkapi dengan seal untuk oli, pemasangan yang tidak tepat atau kurang pas mengakibatkan oli dapat rembes melalui sambungan filter oli ke rumah filternya, dan lama-lama akan bercampur dengan debu. Oli akan terus berkurang dan dibiarkan akan habis bila dibiarkan. Solusi cukup mudah yaitu dengan mengganti oli filternya dan memastikan pemasangannya sempurna.