{0.0} kuras oli transmisi matic Aerio

sumber http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=651
bro 0.0, memposting laporan penggantian oli matic :

FR dulu ah.....

Tadi siang akhirnya ane kesampaian juga kuras Oli Matic, Eksekutornya bengkel TODA radio dalam

Perinciannya :
Ongkos kuras Rp. 75.000
Oli : STP Synthetic ATF 8 liter @ Rp.46.000 X 8 = Rp.368.000
Poto2nya

 
gambar 1

Itu selang oli yang masuk, untuk jalur pembuangan oli juga dikasih selang. jadinya keliatan masih kotor apa udah bersih olinya
 
gambar 2

 Mesin kurasnya, yang tabung kiri oli baru. Yang tabung di kanan oli kotor yang disedot dari lubang pembuangan

Sekian FR dari saya, kalo ada yang mau ditanyakan silahken....

---
tambahan

iya, itu hanya untuk yang masuk ajah. Yang keluar ga bisa difoto karena ngolong2 dan belepotan oli, Yang tabung kanannya emang keliatan kalo olinya kotor, mereka juga tau kalo olinya udah bersih apa blom ngeliat dari situ.
itu tadinya udah ngambil 12 liter oli , untung yang 4 liter blom dibuka .

ini pertama kali aerio saya kuras matic , biasanya hanya ganti oli ajah.
Sekarang kilometer 140rb, before ganti oli dari posisi P - D agak sedikit keras dan njedak ga enak. Kirain dari mounting tapi pas mounting udah baru semua kok tetep aja begini, ternyata dari oli maticnya . Kalo sekarang sih udah ngga keras lagi, dan perpindahan giginya jadi smooth

Comments

  1. salam kenal pak,
    kemarin saya juga kuras di toda cideng, tapi langsung 10 L dimasukan ke mesin tuh..knp ya? apa beda mesin? kemarin habis 12 L..

    ReplyDelete
  2. Mobilnya apa ? di manual book isi oli nya berapa ?

    kalo baca di report di atas, kliatannya kadang asal ambil.
    Kan ditunggu sampe oli yang keluar dari transmisi bersih baru proses flushing dirasa cukup

    regards,
    singachu

    ReplyDelete
  3. Om singachu
    Salam kenal om... sering baca post di kaskus..
    Mobilnya baleno next G 2005om..
    Kemarin lihat olinya sdh bersih..tapi ga tahu habis semua atau masih ada sisa di mesinnya.
    Yang 2 liter ditambah setelah dikuras om

    Regards,
    Luqman

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}

DIY : pengencangan mur atas shockbreaker penyebab bunyi klotok-klotok

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

Ganti kopling set matic Aerio yang sudah aus, jedug perpindahan gigi pun hilang {Erwin Berlian}

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin