DIY : tambah kabel grounding Mobilio {Aled87}

 gambar 1 - Ground di posisi alternator
 http://otodiy.blogspot.com 
Ijin share racun yang barusan ane kerjain sendiri (DIY)
Awalnya cuma iseng2 aja pasang kabel ground buatan sendiri dan nyari titik pemasangan ground yang ga ribet ehh ternyata hasilnya memuaskan banget..mulai dari perubahan Fuel consumption agak lebih irit, kickdown transmisi jadi cepat dan akurat sama feeling transmisi lebih natural, yang penting juga pedal gas di toel dkit udh ngrespon

Berikut penampakan titik pemasangan kabel groundnya.. 
Di bagian ini ada ulir alternator yang kosong jadi ane beli baut ukuran 8 buat ngebaut kabel ground.. (gambar 1)

 gambar 2 - posisi throttle body dan bagian belakang
Maaf bagian belakang ga ke foto tapi dibagian blakang ada baut nya ane pasang aja groundnya disitu ane paralel sama ground di throttle body
 gambar 3 - posisi dekat fuel rail
Ga tau namanya apa yang jelas deket fuel rail
 gambar 4 - posisi transmisi CVT
Posisinya di bawah aki
gambar 5 - posisi berkumpulnya kabel grounding ke terminal negatif aki
Nah ini ane taruh di deket besi penahan klakson yang ternyata adalah titik sambungan kabel negatif aki lio, ada dua baut yang bisa dipasang kabel ground..ane ga pake header dari tembaga soalnya pengen kabel rapi dan ga kliatan
Maaf buat ground dari ecu ga kefoto hehe tapi yang jelas posisinya dibawah aki juga ane pasang di besi penahan ECUnya..

DC 100 ribuan + pegel2 hehe
Sekian sharing ane..
by Aled87
sumber : kaskus Mobility

Comments

most read in a week

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Mengatasi DVD Player Mati setelah Ganti HU (Buat Livina HWS/Ultimate) {luki2022}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G