Report pemakaian OCT di Aerio setelah di atas 5000 km dan tap oli yang tertangkap

 gambar 1 - udah banyak oli yang tertangkap
http://otodiy.blogspot.com
Lihat oli yang tertangkap di OCT yang dibikin pada November lalu, ternyata udah cukup banyak, perlu dikuras / ditap biar ga kesedot nih. Lihat KM (gambar 4) dihitung-hitung sudah jalan 5465 Km / 94 hari. Report perkembangan sebelumnya bisa dilihat di sini

gambar 2 - setelah di tap
Newbie buka mur bawahnya aja dan tampung di wadah plastik, awalnya newbie menduga oli langsung byor keluar, ternyata lambat juga oli keluar, bahkan masih menyisakan sedikit oli (gambar 2) yang bandel ga mau keluar meski dimiring-miringkan.
 gambar 3 - oli yang tertangkap
Oli yang tertangkap hitam pekat, dan kental, jauh lebih kental daripada oli baru.
gambar 4 - KM saat kuras

regards,
singachu

Komentar

popular posts in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : pasang IFC-meter aka ITRAX MID mini di Grand New Kijang Innova tipe G

DIY : cara setel ketinggian sorot headlamp All New Avanza / Xenia {Ejecutar}