Sabtu, 20 Agustus 2016

DIY : ganti seal kit master kopling bawah {Dadang Bodir}

gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Oprek sendiri ganti seal kit master kopling bawah
untuk gejalanya sih yg saya rasakan blm masih normal cuma minyak ditabung berkurang dan ada rembesan dimaster koplingnya

lumayan gampang kok! siapkan seal kit pastinya kebetulan merk yg bagus lg kosong jd beli yg murmer 35K(lupa merknya).2.minyak rem yg bening merk fuso 20k sesuai anjuran om gencar niagara.3.alat"nya siapkan kunci pas 8,kunci pas/sok 12&14,selang kecil buat buang/kuras minyak rem sisa,amplas halus & botol bekas buat tempat minyak rem bekas.4.kendorkan kran atau apalah namanya pake kunci 8 sesuai gambar kanan bawah.5.lepas baut pengikat pake kunci pas/sok 12&14.6. udah lepas master koplingnya, amplas dinding bagian dalemnya & semprotkan sedikit WD & sedikit diketok ketok untuk melepas seal kitnya.7.sudah keluar seal kitnya tinggal dipasang seal kit yg baru sesuai urutannya.8.pasang deh master koplingnya & kencangkan baut pengikatnya,kran yg pake kunci 8 jangan dikencengin dulu, masukin tuh selang, ga pake juga ga apa tp nanti pasti muncrat" tuh minyak remnya.10. kocok" pedal kopling sampai berasa ada tekanan,lakukan hal ini beberapa kali sambil isi minyak remnya, kaki ane aja sampai pegel ngocoknya.11. kalau udah berasa normal injakan koplingnya kencengin tuh kerannya.sory ya pk hp nih & blepotan bahasanya,gambar juga kurang maklum tangan blepotan minyak rem.semoga bermanfaat

tambahin sedikit gemuk/grease di bagian kepala besi yg mendorong kopling

by Dadang Bodir
sumber : facebook AIC

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar