{rizkyrizz} Report penggantian CMP Aerio

sumber :
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=291264222#post291264222
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=291386811#post291386811
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=291459604#post291459604
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=291852393#post291852393
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=292007011#post292007011

9 Oktober 2010
Pagi all..

Oreo sedang dipanaskan.karena mo buru2 ke Beres veteran bintaro.

Berdasarkan laporan kakak ipar yg make oreo rabu kmrn, lampu check engine sering nyala trus mesin hampir mati2 kaya beberapa waktu lalu.

Kesalahan besar bwt ane yg minggu lalu ngebiarin mobil dan gk lgsg bawa ke beres

Skrg lg siap2 klo emg sensor ckd & cmp yg kena sperti kata om kijang

Hadeh belanja lagi

Laporan om.udah slesai dr beres.sempet muncul di scanner malfungsi cmp dan engine coolant.

Langkah pertama cmp dicopot trus dibersihin.
Stlh itu dpasang trus gw muter2 bentar sm org bengkelnya smbl ngobrol

Katanya siy klo cmp malfungsi total pasti mesin mpe mati om.

Skrg gw heading pasar cipete bwt bli cmp nya.mudah2an bs lbh murah dr om kijang

Ato punya om kijang mo jual ke gw aja? (baca : sini)


Udah beli barusan cmp 330rb

Wah gw salah beli om
Barusan pas mo diy punya gw ternyata socket kecil

Musti balik lg ke cipete.

kayanya mbak2nya salah asumsi deh.mestinya yg old model yg socketnya lbh besar.
Sdgkan yg facelift socketnya kecil.

Nanti gw fotoin deh om barangnya.

laporan, sensor cmp baru sudah terpasang
mudah2an lampu check engine gk nyala2 lagi
amiin..

Berikut penampakan sensor cmp (yg udah pernah diposting om kijang juga) :
gambar 1

Berikut penampakan socket (connector) yang nanti terhubung ke kabel sensornya :
gambar 2

Oiya sepertinya asumsi mbak2nya tentang cmp buat oreo old model dan facelift berbeda bener deh.
Kayanya gw yg salah asumsi ternyata oreo facelift gw tuh ikut yg old model.
Sebenernya sih sudah ditandai dengan lampu belakang gw yg masih blm model altezza
Produksi 2004 awal kli ya

@ om m15a & om singachu : gambar sensor cmp yg sebelumnya salah beli gw gk sempet fotoin. lupa
apalagi bonnya

pokonya kurang lebih socket (connector) nya dia lebih besar :

gambar 3

sekian.
mohon koreksi jika ada pendapat yg salah

by rizkyrizz

scan di beres kena 75rb
barusan denger dr temen ternyata scan di shop n drive cuma 50rb

by rizkyrizz

Comments

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}