DIY : memperbaiki laci atas innova yang lepas {Galen Kuantan}

 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Sekadar sharing saja.
Saya barusan bongkar setengah dasbor untuk memperbaiki laci atas (sisi penumpang) yg sudah lama saya biarkan. Per dan baut hitam di laci atas lepas tapi tidak patah. Jadi tiap kali saya buka laci atas, otomatis turun sendiri.

Langkah buka dasbor:
  1. Buka panel pilar A sisi penumpang dan sopir (ditarik saja)
  2. Buka panel yg terletak di dalam laci atas (ditarik saja)
  3. Setelah panel terbuka, ada tiga baut (satu bisa dibuka pakai obeng cengkeh, dua baut pakai kunci ring ukuran 10 atau 12 -- saya lupa)
  4. Menuju ke area headunit, buka asbak
  5. Buka panel di atas asbak (ditarik saja)
  6. Buka panel headunit (ditarik saja tapi pelan2 jangan sampai patah klipnya)
  7. Setelah panel headunit terbuka, ada dua baut di sana (bisa dibuka pakai obeng cengkeh)
  8. Buka panel cluster seperti di gambar (ditarik saja tapi ditarik setengah saja bagian atasnya saja)
  9. Setelah panel cluster terbuka setengah, di dalam cluster (bagian atas) ada satu baut (buka pakai obeng cengkeh)
  10. Untuk model yg ada airbag di sisi penumpang, saya diskonek terminal negatif aki
  11. Lalu lepas colokan airbag warna kuning (seperti gambar)
  12. Ada dua baut kiri dan kanan untuk modul airbag (bisa dibuka pakai kunci ring ukuran 12 kalau tidak salah)
  13. Karena tadi saya hanya betulin (pasang balik per dan baut hitam untuk laci atas), maka dasbor saya angkat setengah saja

Demikian sharingnya. Semoga membantu.

Saya tidak bertanggung jawab jika langkah ini menyebabkan cedera/luka. Risiko ditanggung sendiri ya.
 gambar 2
 gambar 3
 gambar 4

Peter Budi Setiawan :  Ga usa buka dasbor om... cukup dilaci aja didalam atasnya ada sekrup 3 cuman diraba aja pake obeng cebol selesai... nanti dirakit dibawah, selesai om pasang lagi 3 sekrup td. Begitu om
Laci atas ada per 2 kanan dan kiri kan.
buka sekrup dari balik nya trs dirakit kaya difoto (gambar 5) kemudian pasang kembali. Selesai om cepaaaat hehehhehe... selamat mencoba next time om

gambar 5

by Galen Kuantan
sumber : facebook IC

Comments

  1. gak usah buka dasbord bos, cukup buka aja laci bawahnya, akan mudah sekali memasangnya

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G