Share service 1000 km Datsun Go Plus dan klaim di Nissan Amplas Medan {EmyMail087}

 gambar 1 - Siap di service
 http://otodiy.blogspot.com 
Persiapan sebelum service:
1. Browsing dan baca2 di kaskus dan fb
2. Kumpulin masalah yg mgkn ada dan catat di kertas.
3. Gw smpt mau beli Penray Undercoat, tapi cari di ACE smp 3 tempat ga ada. Yg direkomendasikan staf ACE adalah wd40. Pd akhirnya ga jd beli.

Berbekal persiapan di atas, pagi ini gue meluncur ke Nissan Amplas. Sesampainya di sana, disambut satpam, ambil nomor antrian. Stlh itu, lgsg diterima SA Nissan Amplas dengan baik, namanya Don**.

Gue sampaikanlah keluhan2 yg uda dicatat rapi:
1. Masalah karat di knuckle dan disc brake.

[SA mengakui sudah menjadi isu umum bg pemilik goples, bahkan komunitas terbentuk karena knuckle katanya. hehe. Ya uda gue minta tolong dibersihkan karatnya sblm diundercoat. Dijawab OK. Pada prosesnya, karat diamplas dulu dan disemprot cairan anti karat oleh teknisi sblm undercoat. Hasilnya lumayan. Gue puas, walau knucklenya ga dicopot satu per satu. Pic di bawah)

2. Alarm terlalu sensitif
[Memang bisa setting sendiri, tapi gue lbh memilih disetting mereka. Hasilnya oke. Td sore gue coba kunci pakai alarm, smp skrg ga bunyi]

3. Pintu bagian depan susah ditutup, bila dibanding pintu blakang.
[Katanya uda, tapi tetap sama saja, masih susah. Ya udah]

4. Di gigi 2 dan 3, ga tekan gas, mobil melaju sendiri.
[Di-test drive dan katanya ada yang dibetuli setting-nya melalui komputer. Td dicoba lumayanlah. So far so good, blm tau besok2nya. Jd lebih santai bawa mobilnya, main di gas aja (injek&angkat), ga sering injek rem lg]

5. Cek oblak
[Memang unit gw kalau melaju kencang ga gemetar setirnya, tapi sengaja gw suruh cek aja. Dan hasil cek ga oblak, dan katanya malah dikunci lg spy lbh erat]
---------------------
Kemudian SA ngasih tau, sebenarnya servis 1k di sana termasuk cuci / doorsmeer, tapi karena unit gue baru undercoat ga boleh dicuci min. 2 jam, ya uda gue cuci sendiri.

Trus gue bilang gue dalkot dapat sktr 11 km, itu pun sering masuk tol (tp kadang memang kejebak macet). Trus diblg SA harusnya bisa lebih dari itu. Katanya nanti coba test dulu, mgkn bisa jadi karena setting yg di poin4, jadi mobil boros. Y ud nanti gue cek.

Unit gue ada sedikit lecet di body molding sblh kanan (belakang supir), gue minta disisip. Tp katanya bengkel ga ada cat, dirujuk ke bengkel LEO (bengkel rekanan utk yg asuransi) di Jl. Bilal. Gue cari ga ada, pd akhirnya masuk ke bengkel Mars paint protection. Malah disisip gratis, katanya dikit aja, gratis. Malah dikasih teh botol. Dasar gue.. dompet gue tinggal duit 100rban. Akhirnya ga jd kasih tips.

Trus gue juga komplain STNK blm keluar padahal SKJ sudah mati. Kemarin gue melewati razia polisi, untung ga diberhentiin dan diperiksa surat2nya. Jd gue bilang daripada gue ga nyaman dan kalau STNK masih lama, gue minta SKJ ke-2. Tp pas perhatiin unit gue diberesin teknisi, sales gw telp dan bilang STNK sdh siap dan bisa diambil di bagian Admin. Dalam hati gw, ternyata komplain ke SA manjur juga. Pdhl bbrp hari yg lalu gue hub, sales gue bilang blm siap, nanti dikabari klo ud siap. Mgkn bs jd kebetulan.

Setelah selesai servis, SA gue bilang , nanti stlh 3 hari dia bakaln telp utk tanya kembali masalah2 yg diklaim, apakah sudah terselesaikan? Nanti kita lihat, tapi baru pertama gw ketemu after sales spt ini, dimana SA yg telp cust.

Overall, service di Nissan AMPLAS sungguh memuaskan. Ga salah gue beli goples di sini, padahal awalnya rencana mau beli ke Nissan A.Malik, yg lebih dekat ke rumah. hehe

Dan biayanya bener-bneer GRATISSS !! Tapi karena gue ga enak, maka gue kasih sdkt tips ke SA atas pelayanannya yang two thumbs up (itu pun dia malu terima, gue nyosor aja kasih sbg ucapan terima kasih). Mau ksh tips ke teknisi, tp uda keburu keluar. Ya udalah.
 gambar 2 - karat
 gambar 3 - karat
 gambar 4 - bersihkan karat dengan amplas
 gambar 5 - bersihkan karat dengan amplas
 gambar 6 - coating
 gambar 7 - hasil
 gambar 8 - hasil
 gambar 9 - modul setting alarm
Bagi yg belum tau letak modul alarm, tuh di sono.
gambar 10 - mobil 200jt sebelah ane, karat bukan ?
 gambar 11
 gambar 12
 gambar 13
 gambar 14
 gambar 15
 gambar 16
 gambar 17
gambar 18
Demikian FR ini. Semoga bermanfaat
by EmyMail087
sumber : kaskus

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : step by step pasang Foglamp Universal di Karimun Wagon R {gevarasyarif}

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : melepas head unit Kijang Innova tipe G

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G