Share ganti motor fan dan spool magnetic clutch AC Aerio {Andi DS}

 gambar 1 - spool magnetic clutch AC
 http://otodiy.blogspot.com 
Merembet ke mana-mana, selesai ganti motor fan, ditest 10 menit, kompresor ngebul asap
Yang di deket tang itu ngefong, panas, oli sekitar situ kebakar
oli kompresor masih bagus tapi sekalian ganti

Gejala awal ac ga dingin, di cek ternyata kompresor ga nyala. Cek Fuse ternyata putus trus kelanjutannya yang tadi di atas


AC ga dingin pas jalan, trus dimatikan, perkiraan ada yang bocor lagi, tahun kemaren las evap, akhirnya ga pake ac
Pernah sekali ngidupin ac, tiba-tiba rpm mesin naek ke 2000, langsung dimatikan acnya, ga pake ac lagi.
Akhirnya bawa ke bengkel tadi, coba ngidupin ac, ternyata kompresor ga jalan, cek sekring putus, rumahnya dah leleh
Cek pake kable lain, pakai 1 serabut, tempelin di aki ama soket fan, langsung kebakar kabelnya, ketahuan masalahnya di motor fan, ganti deh.
Sementara di cek di kabel, kompresor ga ketahuan, ngidupin ac selama hampir 15 menit, ternyata keluar asap di kompresor
Bongkar, spoolnya panas, socket ngefong, ganti
Berhubung ga dijual terpisah, spool sama pulley, termasuk covernya, ya ganti 1 set
O ya pas awal cek, freon tekanan normal, berarti ga bocor 
 gambar 2 - motor fan ac panasonic
gambar 3 - nota
1 Magnetic Clutch Denso
Freon R134a
Oli Compressor
Bongkar Pasang : Rp 1.650.000,-
1 Motor Fan AC : Rp 475.000,-
Garansi 6 bulan.
Total Rp 2.125.000

by Andi DS
AIC Surabaya
sumber : BB Group AIC Surabaya

Comments

most read in a week

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G

Ganti steering rack Ertiga dengan merk Heiker {Muhammad Rivaldi}

DIY : service maintenance air compressor / kompresor angin

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten