Share pasang OBD diagnostic bluetooth di Honda Mobilio {wuestenfuchs}

 gambar 1 - OBD Reader Bluetooth
http://otodiy.blogspot.com
Ijin mau sharing Gan...
Berhubung (katanya) sekarang semua ECU (engine control unit) berbicara dengan OBD2 (onboard diagnostic), saya jadi penasaran dan beli ELM327 OBD2 scanner di b***l***k...hmmm lumayan cuma 150 belum ongkir. Katanya bisa terkoneksi dengan hp android yg ada blutut nya pakai sofwer gratis berjudul TORQUE. Ini penampakan scanner...

 gambar 2 - dicolok di bawah dashboard sisi supir
 gambar 3 - terpasang
gambar 4 - langsung coba ah
Nyambung doi...
Speed ada selisih, gatau mana yang bener. rpm keliaytan sama. Tapi yang saya suka bisa monitor temperatur air coolant dan tegangan aki. Mobilio kan ga ada temperaturnya di dashboard, ntar tau2 overheat

Lumayan...sudah sebulan gak dicopot2 scannernya...ntar kalo ecunya rusak saya update ya hehehe

Sekian sharingnya

Tks

ECU yang di sisi driver, itu dilihat dari jongkok di pintu driver. di bawah settingan AC, gak perlu buka baut, cukup buka pintu

Power ngambil dari batre, tidak ada sambung menyambung, cukup colok konektor langsung ON

by wuestenfuchs
sumber : kaskus MOBILITY

Comments

  1. om efek pemasangan obd gmana..katanya bsa nambah power bener nggak om..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang di share ini hanya untuk baca data..... ga bisa untuk manipulasi.

      untuk yang obd nitro ada body warna kuning, hijau kurang tau ya bisa beneran nambah power apa ga..... apalagi kalau cuman bisa read aja ga bisa write, setauku sih ga bisa manipulasi ECU lewat OBD. Paling manipulasi ECU lewat remap langsung atau piggy. Pastinya kurang tau sih soalnya ga pernah coba

      Delete

Post a Comment

most read in a week

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

Troubleshoot RPM Agya Ayla tinggi {prasetyosip}

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}