DIY : Ganti suara alarm Daihatsu Ayla tanpa potong kabel {erieez}

Views
 gambar 1 - alat dan bahan
http://otodiy.blogspot.com
Mohon ijin suhu newbe mau berbagi cara mengganti suara alarm Ayla dari kelakson ke suara sirine tanpa potong kabel...
Mudah-mudahan gak repost...
1. Alat dan bahan

  • Obeng +
  • Kunci 10
  • Sirine alarm
  • Kabel" (klo ane pake kabel relay set broco yg udah ane modif)



2. Pasang sirine alarm (TOA)

Tentukan posisi sesuai selera

 gambar 2 - pasang
3. Masukan kabel ke ruang kabin
Masukan kabel dari relay ke ruang kabin (klo tidak pakai relay kabel ini dari kabel negatif sirine sedangkan kabel positif sirine langsung pasang aja ke positif accu lebih bagus tambahin fuse)
 gambar 3 - masukkan kabel
4. Bongkar cover yang ada dibawah stir
Buka 3 buah baut dengan obeng :
 gambar 4 - bongkar
5. Cabut soket
Cabut 2 buah soket yang ane tandain :
 gambar 5 - cabut
warna soket :
Soket hitam kabel menuju klakson
Soket abu" kabel menuju modul alarm
 gambar 6 - warna soket
Pasang kembali soket hitam ke posisi soket abu" sebelum di cabut :
 gambar 7 - pasang
6. Pasang kabel yang dari relay ke bekas posisi soket hitam
gambar 8 - pasang kabel
Untuk soket abu" tidak di pakai lagi

Sekian cara penggantian suara alarm ayla mudah-mudahan membantu keluarga besar AAK yang bosen denger suara alarm dari klakson.
Maaf klo berantakan n ada yang tidak berkenan ane hanya sekedar berbagi

 Ane tambahin nih hasil terpasangnya :


video 1 - penampakan

sory om ane kmrn lupa foto pas modif relaynya soalnya relaynya ane dah siapin duluan sblm sirinenya ada

relay Kaki 4 om.....
 30 => (+) aki
 87 => (+) sirine
 86 => (+) aki
 85 => kabel (— ) dari modul alarm
 Negatif sirine => (—) aki

by erieez
sumber : kaskus

Comments

  1. Om kaki no 30 sama 86 di sambung??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bisa karena sama2 plus aki.
      Cara kerja kan kalau modul kasih sinyal ground ke no 85, maka 86 dan 85 mengaliri koil di relay, membuat no 30 tersambung ke no 87

      Delete
  2. Makasih tutorialnya om,skrg boil ane sudah gak ganggu tetangga lagi kalo aktifin alarm.

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G