DIY : Merubah Head Unit Xpander Ultimate display handphone Android {Samsiar Karnain}

 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Cuma berbagi,
Kepinginnya punya HU android biar bisa liat peta diperjalanan. Apa daya isi dompet tak sampai 😀.
Akhirnya DIY merubah HU standar xpander Ultimate pakai wifi display receiver biar bisa menampilkan layar HP di HU mobil
Dan alhamdulillah bisa diwujudkan 😁.
Peralatannya:
1. HDMI Dongle wifi display receiver. (sekitar 130rb)
2. USB Car charge. Min 2 port usb.
3. HDMI to AV converter. (sekitar 100rb)
4. Kabel RCA.
5. HP android yg support wireless display/mirroring.
Biaya yg diperlukan cuma dibawah 300 rb. Bisa dicari ditoko online.

 gambar 2
 gambar 3
 gambar 4
 gambar 5

HP harus tetap menyala selama display ditampilkan di HU
Kabel RCA di colok ke HU dan converter. Sesuaikan warnanya. Merah ke merah, 
Kuning ke kuning
Putih ke putih.
Semua org pasti bisa 😀

ini wifi dongle yg buat tv biasa jd android kan om?
ya betul
jd port hdmi nya di convert jd rca biar bisa tampil ya?
betul

Ini ilmu yg saya ambil om Yuli Purwanto 😀.
Tinggl tarik aja framenya. Frame Xpander paling gampang nyopotnya. Tinggal tarik ke arah kita pake tangan kanan kiri bareng, mulai dari atas. Ga ada pengait nya kok. Cuma model klip tancap, ga bakal patah.
 gambar 6
gambar 7 - bagian yang nongol

by Samsiar Karnain
sumber : facebook X-MOC

Comments

  1. Min, mau tanya, kalau socket usb untuk mobil, yang rada bagus merk apa yaaa? kemaren kan min sudah posting cara pasang lighter yang merk flosser, kalau ini saya lagi butuh socket usb nya aja min. mohon dibantu infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. seringnya posting kan dari berbagai sumber, jadi bukan pengalamanku sendiri.
      Socket USB ini maksudnya socketnya aja atau maksudnya USB Charger ? Kalau USB Charger kebanyakan sih fine2 aja, mungkin perhatikan juga output USB nya berapa Ampere biar ngecharge ke HP lebih cepet kalau Ampere gede

      Delete
  2. Min ini bisa untuk semua hu gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau baca di report di atas, syaratnya di HU ada AV IN

      Delete
  3. Min ini bisa untuk semua hu gk?

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

Troubleshoot extra fan AC tidak berputar, bersihkan ECT sensor dan test fan radiator {Reynaldo PS}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}

DIY : buka door trim pintu belakang Ertiga dan tips menghilangkan bunyi di pintu {exofanboy}