DIY : Repair kaca depan XPander yang retak dengan Windshield Repair Kit {Syamsul Bahri}

 gambar 1 - kaca retak
otodiy.blogspot.com
Apes..nasib hari ni..lagi bawwk xpander kesayangan tiba tiba bunyi krek sangatvkeras...dicari cari ternyata kaca depan kena..benda keras ndak tau itu apa
belinya cash blm sempat asuransi..
saya putar ulang kejadianya pas berpapasan dgn inova om..langsung bunyi krack gitu ..jd binugn bunyi apa eh skli udah sampe dirumah ternya kaca kena percikan batu dari inova merah..jelas skli video nya

 iya saya tadi nya sempat down juga mikir diganti pasti baiya mahal seaching di google rupanya bisa di repair dgn https://www.youtube.com/watch?v=QjuWqBzO7qY ,kayak gini : 
 gambar 2 - capture video di youtube
Murah resinnya 97 rb klu aplikasi sendiri afa ditokoped..ntar nanti di posting hasilnya..sedih rasanya baru pki 1 minggu om..tp ya nasib kita berbeda..terima aja...
Usahakan yg murah aja dulu om..ntar kita liat hasilnya..tadi tanya dieler kaca depan 1 jt blm ongkir dan ongkos pasang..
langsung order di toko hijau : 
 gambar 3 - bahan
Amazing ...akal akalan simiskin...lumanyan..buat hilangkan sakit mata..modal 145 rb doang..terima kasih mbah google,trims. Mbah youtube dan tokopedia..
gambar 4 - before
 gambar 5 - proses
 gambar 6 - hasil
wiiih baru tau ada yang jual tambel kaca, kalo pas panas gimana om? cahaya yang masuk dari bagian kaca yang ditambel beda ga?
Sama dgn kaca asli ...diyoutube byk om..reviewnya..

masih kliatan ya om?
Masih dikit aja ..kayaknye bisa di haluskan lagi ..tp udah lumanyan lah
apa dengan cara ini, bisa membuat retak ga nyebar? di karet wiper aman ?
Ndak lah itu udah halus kok..di timpa lem resin lagi pki plastiknya cutternya hrus tajam kayaknya biar halus..udah lumanyan halus sy pikir klu dia retak nyebar tidak lagi karena lem resin itu udah masuk kedalam.
dari dalam sudah tersamar?
Ya..tapi masih ada lah keliatan dikit..tapi udah tdk menggangu mata lagi..

by Syamsul Bahri
sumber : facebook XMOC

Comments

most read in a week

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}