DIY : Emergency menyambung tabung oli Power Steering Aerio yang patah {Yan AdhiPra}

gambar 1 - patah
 otodiy.blogspot.com
DIY EMERGENCY
Sambung tabung oli PS yang patah.

Maksud hati mau lihat area OCV yang rembes, malah senggol selang oli PS dan patah. Sempat mau ganti pakai punya APV tapi lihat patahan masih rata dan waktu buru-buru.
  1. Cuci bersih dan keringkan.
  2. Lem bagian yang patah, keringkan. (gambar 2)
  3. Sekeliling patahan dikasih busa filter bekas rokok "jablay" separuh-separuh saja keliling, langsung disiram lem Alt*co (sambil ditekan supaya mepet). Akan mengeluarkan asap dan mengeras seketika, pedih di mata. (gambar 3-4)
  4. Ulangi langkah nomer 3 tetapi posisi membuat tulangan/ribs patahan ke body tabung. (gambar 5)
  5. Tutup lapisan dengan plastic steel. Lem Alt*co kurang tahan terhadap air dan panas. Jadi struktur adalah busa filter, lem Alt*co pengikat sedang lem besi hanya pelapis. (gambar 6)

Sudah dicoba jalan Jateng-Jakarta non stop dan 1 bulan lebih tidak ada kebocoran. Ramuan bisa diaplikasikan ke radiator yang bocor dll (sdh pernah coba tahan 2-3 tahun). Bentuk boleh jelek, tapi kuat dan tahan lama :). segera menabung untuk beli tabung oli PS baru.

Do It at Your own risk! 
Salam gerobak tua!
Menua bersama Aerio Merah Mesum AIC#318

 gambar 2
 gambar 3
 gambar 4
 gambar 5
 gambar 6
gambar 7

by Yan AdhiPra
sumber : facebook

Comments

most read in a week

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : troubleshoot ABS dengan scan error code ABS serta perbaikannya

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}