DIY : Project karpet Mie untuk Mitsubishi XPander {Budi Raharjo}

 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Akhirnya project karpet mie selesai juga, Total untuk sampe bagian bagasi belakang butuh 2.5 meter, dan total biaya 437.500, proses pemotongan hanya dengan menggunakan cuter.

Karpet penumpang depan dibuat persis sama aslinya. Untuk yang bagian driver agak di modif, bagian bawah pake mal karpet asli driver dan bagian atas samping sampai bagian tengah pakai mal karpet penumpang, jadi terlihat lebih panjang daripada karpet asli bagian driver.

Untuk Karpet Baris Kedua, agak di lebarin kana kirinya 1.5 cm dan depannya dipanjangin 15 cm. Cuma agak sedikit salah waktu bikin malnya, harusnya ngikut bentuk aslinya pada posisi sambungan tengah karena bentuknya yang trapesium jadi karena dibuat rata akhirnya setelah dipasang bagian tengahnya agak menggelembung dikit dan kurang presisi, tapi tidak mengurangi fungsi dari karpetnya dan masih jauh lebih rapih daripada kalo dibuat terpisah.

Semoga bisa menjadi referensi temen FB dimari yang mau DIY buat karpet mie di xp.

Salam dari XMOC Kota Tepian.


 gambar 2
 gambar 3

Iya om dan mudah banget bikinnya, hanya butuh ketelitian pada saat buat pola dibalik alas karpet mie dan pada saat pemotongan pakai cuter. Di daerah saya 175.000/meter. Kalo yg tebel plus bermotif dua warna dan bagian dasarnya ada grip kayak bawaan karpet asli harganya 300.000/meter. Di toko Aanda yg di jl jend sudirman pasar pagi samarinda om.
Christian Hartanto :  setelah bikin ke 3 br bisa ok mal baris ke 2 nya. DIY is fun tp bikin pusing wkwk. apalagi kl salah potong. cetakan pake karpet aslinya cm di lebari dikit. :
gambar 4

by Budi Raharjo
sumber : facebook XMOC

Comments

most read in a week

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF