Share setelan rem tromol belakang calya yang lepas

 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Penyakit baru nya Calya Sigra, setelan rem belakang loss dan akhirnya pecah. Mohon bantuan nya Pengurus Pusat CALSIC untuk segera menindak lanjutin ke Bagian Produksi Daihatsu atau Toyota sebagai bahan referensi terhadap laporan ini. Terima kasih 🙏

 gambar 2

Riski N :
Ini punya saya juga om pertama bunyi gesekan kayak koin bunyi krincing" kalau lewat jalan berlobang gak lama per nya lepas langsung los rem tangan nya gak fungsi sama sekali.
Ini masih inden om di beres gak ada barang yg penyangga per nya om soal ny bengkok kegenjet kampas rem

kemaren sempat lepas pas posisi lagi di atas kecepatan 100 lebih pas di rem udah kegencet kampas om. sampai detik ini blm ada solusi om. Kemaren di bawak ke beres katanya harus ganti part yg suka lepas itu sedangkan sampai kini blm ada solusi karna part nya pun masih inden om 2 minggu
 gambar 3
gambar 4

by Riski N


Abi Faza Ubaidillah :
Itu rem tanganya ketinggian jadi pas d tarik tuas pengunci setelan rem lepas. Saya udah pernah post solusinya. klo saya, saya kasih sealer di pen penguncinya jadi ga bisa lepas. Sekarang yang terbaru kampas rem calya di lever penyetel ada penahanya jadi ga akan lepas lagi. Yang saya lingkari (gambar 5). Di bagian situ punya saya, saya kasih sealer.
gambar 5

by Abi Faza Ubaidillah
sumber : facebook CALSIC

Comments

  1. ini saya lagi ngalami, saya bongkar roda belakangnya dan ternyaa betul, lepas semua settingnya.
    Tinggal beli baru seharga sekitar 90rb, lalu pasang lagi.
    Tapi memang harus ada sealernya biar nggak lepas lagi.

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : membuat dan memasang relay motor starter Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}