Share ganti disc brake / rotor rem depan Xpander yang bergetar saat di rem {Andri Laksono}

 gambar 1
otodiy.blogspot.com_
Udah 2x ganti diskbrake msh juga kena lagi, dan skrng yg k 3x..
Gmn ni suhu solusinya...
Memang selalu d tangani dngn baik, tp masa se ringkih itu.....???


Xpander Ultimate AT. Dan sy bukan baru pke AT. Dr pke mobil thn 2014 selalu AT tp gprnh tu gnti piringan..
Klo untk masalah D ke N pd saat berhenti lama sy udh faham. Sy selalu pk transmisi AT Dr dlu hingga kini.
Sy prnh pakai pakai AT all new swift dr 2014 smp 2017 gprnh gnti kampas + disc setelah itu sy pindah k xp krna tuntutan prlu kendraan yg lbh besar. Pindah lah k xp.
Ia jwbn mekanik sih memang bahan disc ny yg jelek...

Supri Aryanto : Selisih disc bagian dalam dan luar 0,040 mikron om, harusnya sih masih wajar. Jadi bentukan disk cembung ke luar dgn angka bagian luar disc 0,090, tengah 0,110, dalam 0,070.
Cuma yg paling cekung ada di bagian dalam disk 0,070 mikron, mungkin efek gesekan kampas rem juga after pemakaian beberapa km.
Mohon maaf bila salah, monggo di koreksi om

Andri Laksono : Sy kurang tau klo mslah spek over ny.. tp sihh kata sang mekanik dgnti baru trus om...
Soalny klo jln pelan ajh kadang d rem terasa ndut" tan..
Dan pengereman d 120kpj stir lari bergetar sm terasa k smua body....
.

Klo pengereman d bwh 100kpj sih g kerasa.. tp klo udh d 120kpj bergetar smpe k stir injkn rem dan aga oleng....
sampai sy minta cek smua smp k kaliper ny..
Soalny ini tdk wajar, klo misalkan slah d pemakaiannya, masa sy pk mobil AT dr thun 2014 gprnh tu gnti gnti piringan...
Jwb sang mekanik sih, ini memang jelek d bahan..

 gambar 2
 gambar 3
 gambar 4
 gambar 5
 gambar 6
 gambar 7
gambar 8

by Andri Laksono
sumber : facebook XMOC

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}