DIY : ganjal pedal kopling manual Xpander untuk memudahkan pengendalian {Umar Langkar}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
terimakasih om Rico Vannisa Pakpahan atas ilmunya..
dgn manfaatin mainan anak plus lem korea ma isolasi taddaaaa.. jadilah kopling lumayan bisa dikuasain
gak kayak org baru belajar nyupir lg hehehe....


fungsi biar pake manual ga kayak baru belajar 😅😅😅
ketebalan ganjalnya tergantung feeling masing2 ga bisa sama kalo urusan kopling, saya biasa angkat dikit udah jalan 😁

saya biasa bawa gonta ganti boil baru xp ini aja yg susah banget koplingx 😅😅😅
serasa baru belajar pke kopling 😭
iya om ne mau ke kaltim abis servis1000 lumayan tanjakannya..
yg ribet ketemu lampu merah ditanjakan kudu stop&go 😱😱😱



video 1

video 2

video 3

video 4
Ewink Aan Sekedar bertanya om🙏..Ini tdk membuat gigi transmisi rusak om atau kampas kopling cepat habis..krn otomatis kopling tdk terinjak full krn mentok di lapisan yg om buat...

Umar Langkar setau saya kalo mesin sering meraung waktu angkat kopling malah bikin kampas cepat abis 😅skrg sdh hmpir 3bln km sdh hampir 7rb an,, aman om 😁😁😁

Rico Vannisa Pakpahan kalau kopling tidak terinjak habis, pasti gigi tidak mau masuk.Jadi Xp manual itu koplingnya terlalu dalam nginjaknya dibuat pabrikan padahal ngak butuh yg seperti itu. Menurut analisa kopling yg terlalu tekan nginjaknya malah mrmbuat press kopling (pegas kopling/matahari kopling) jadi lemah yang saya buatkan di XP saya bisa distel panjang/pendek (2 s/d 4 cm) (video 5)Nah ini yg saya inplementasikan di Xp saya sdh 1 thn / 8 ribuan km. tidak ada masalah.Kalau masalah pasti sdh gonta-ganti kanvas kopling.  saat unit blm tiba saya sdh masuk grup ini, jadi saya sdh tau permasalahan kopling Xp manual. Saat sdh tiba oh memang demikian. Jadi saat itulah dianalisa bagaimana cara untuk memodifikasi hal tsb.Jadi msh dibawah km 50.

video 5

by Umar Langkar
sumber : facebook XMOC

Comments

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}