Ganti shockbreaker Aerio depan belakang dengan KYB Premium {Akhyar Hanief}

gambar 1
 otodiy.blogspot.com
Sharing u/ pemakaian kayaba premium setelah 6 tahun (mungkin lebih)

Selama pake ada beberapa kelemahan dibanding excel g (subjektif):
  • rebound shock rasanya kurang mantep, cenderung limbung dan "dull"/"mendem"
  • Kurang reaktif terhadap "gejlukan kecil"/"small bumps", tapi terlalu empuk buat jalan bergelombang (gaktau pengaruh per ori yang kurang progresif, udah lupa detail bantingan excel g soalnya).

sebelum pasang shocknya ditekan 5-6x sampe full travel (disarankan oleh snd) (ditekan sampe mentok terus ditunggu naik.). Hasilnya bantingan langsung kerasa lumayan empuk. ortu malah gak tau bedanya.

Beda waktu dulu pertama kali pasang premium, 2 bulan pertama rasanya bener2 keras kayak naik batu.

Btw saya gak bandingin sm shock ori karena blm pernah nyobain shock ori ya, baru pernah nyobain excel g (1x) shock baleno lama rekondisi campur2 (1x) premium (2x)

gambar 2

pemakaian 6 taun diganti lg sm premium
Harga standar pricelist snd 2jt kurang dikit dpn blkg, tapi kemaren pake voucher sih. Hehehe
Snd jualan om, tapi dulu pas 2013/14 saya inden kurleb seminggu di cabang kecil. Kemaren pesen via telfon ke super SND, +- 3 jam barang udah bisa diambil.
Asalnya saya mau beli excel g tapi lagi gak ada stock di gudang, yang ready cm premium om. Saya sikat aja keburu hangus vouchernya.
Vouchernya 20% dapet dari sms snd.

by Akhyar Hanief
sumber : facebook AIC

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}