Share report service ke tiga (20000 km) avanza veloz 2019 1.5 M/T di Auto2000 Waru

gambar 1
otodiy.blogspot.com
Sebenernya ga ada yang spesial di report kali ini, tapi kok pas bersih-bersih liat nota 15 Agustus 2020 kemarin, jadinya difoto aja buat dokumentasi. 
Ini service ke 3 atau 20000 km, cuman karena masa pandemi mobil ga dipakai untuk antar jemput anak sekolah, banyak di rumah, jadi KM nya 8775 aja, kalau liat service kedua km 7063, berarti cuman jalan 1712 km, rugi rasanya pakai oli full syntetic 5w-30, tapi berhubung sudah 6 bulan mending ganti saja. Jadi menimbang pandemi juga masih belum jelas sampai kapan, akhirnya diputuskan pakai oli semi syntetic 10w-40.
O ya kali ini tidak ada diskon oli 2 liter untuk on time service. Jadi coba cari aplikasi di android untuk booking service dan pilih paket, dapat fogging. Dipikih Auto2000 Waru sidoarjo karena paling dekat dari rumah dibanding service kedua di auto2000 pecindilan dan service pertama di auto2000 wiyung.
gambar 2 - habis 337rb
Hari sabtu ke sana karena sudah booking jam-nya, sampai di bengkel ternyata cukup ramai. Setelah antri dan mengisi prosedur covid-19, akhirnya dipanggil, SA bener-bener sesuai dengan booking yang dilakukan di aplikasi. Ga ada keluhan, aku cuman minta handrem setelannya jangan diotak-atik. Dan oli pakai yang 10w-40 dengan gratis oli 1 liter saja. Yang agak bingung bener-bener tidak ditawari balancing, service rem, ataupun yang lainnya. Silent..... well mungkin antrian banyak. 

Pindah ke ruang tunggu, dan dapat 1 bungkus snack + minum. Mungkin karena masa pandemi jadi tidak ada makan minum yang ambil sendiri. Jadi snack aku kasih ke anak yang nemenin ke bengkel. Letak ruang tunggu di lantai atas, ada layar LCD untuk tau step mobil kita sudah sampai mana, ada kaca jendela mengarah ke ruang service, sempet dikasih tau anak kalau mobil lagi dicek. Aku coba pantau, sepertinya kok ga ngapain, kemudian mobil dibawa ke tempat lain dan udah ga kelihatan, cukup lama nunggu di sana tanpa kelihatan mobil lagi dari jendela atas. Ntah mungkin dibawa ke area service yang berbeda.
gambar 3 - hasil tes aki
Kelihatan di layar monitor dah hampir selesai dan akhirnya dipanggil untuk melakukan pembayaran. Ketemu lagi dengan SA nya diantar ke mobil yang sudah terparkir. Diberitau kalau sudah di fogging untuk menghilangkan kuman, mobil juga dalam keadaan bersih karena sudah dicuci juga.

Hasil test aki, memang tertulis normal hanya charging test low, aneh juga kalau dibandingkan dengan hasil test pertama dan kedua, coba cek sendiri pakai alat aki test lancol juga nilainya ga ada perbedaan dengan sebelumnya. Ntah kenapa kok beda ini hasil test akinya.
gambar 4

Selain test aki juga disertakan hasil uji EMISI, kalau ini sebelumnya ga dikasih jadi ga tau perbandingannya. AFR sampai 15.3, lean bener ya, tapi kalau ini test nya di rpm idle mungkin juga karena veloz ini irit sekali untuk liter / hour nya saat idle.
Cek material yang dipakai di gambar 1, hanya terlihat oli, filter oli, gasket baut tap oli, sudah itu aja. Kebetulan ban aku tandai, pas dicek juga ga ada perubahan posisi. Jadi bener-bener hanya ganti oli rutin saja. 
Tidak ada tune up, jadi sampai service ketiga ini mobil ga di apa-apain, mungkin cuman bersihkan filter udara saja.
Yang tidak jelas adalah apakah rem dibersihkan ? pintu-pitu juga tidak tau dilumasi atau tidak. Blank ga tau apa yang dilakukan. Sedikit tanda tanya dan ada rasa kecewa sih.
Biaya total 337rb ya terhitung murah untuk ukuran beres, sekedar dapat stempel garansi aja ini rasanya.

regards,
singachu

Comments

most read in a week

Tutorial setting AFR Aerio {Kun Widodo}

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

DIY : pengencangan mur atas shockbreaker penyebab bunyi klotok-klotok