Test perbandingan ECT Vixion dengan Aerio, temperatur saat kipas radiator on dan off kembali serta resistansi {Kun Widodo}
gambar 1
otodiy.blogspot.com
Arsip untuk yang kesekian kali....
Berawal dr banyaknya pertanyaan yang jawabannya sudah diberikan.
Contoh:
Sensor ECT saya rusak, bisa diganti pakai apa ya?
Ganti aja pakai punyaan jupi MX atau Vixion old (gen 1) dengan sedikit ubahan di tonjolan kuncian sensor, salah satunya dipapas.
Bisa ya pakai punya Vixion?
Pertanyaan terakhir tersebut tidak perlu dijawab 😀😀😀😀
ECT Aerio=Jupi MX=Vixion gen 1=Innova (Mungkin mobil Toyota lainnya juga sama)
Dlm video hanya menguji kemampuan ect vixion membaca suhu dan membuktikan bahwa ect vixion berfungsi.
Suhu 97 derajat.....Kipas radiator berputar
Suhu 94 derajat..... Kipas Off
Itu saja....
Masih perlu pembuktian lanjutan, yaitu:
- Mengukur dan membandingkan antar 2 ect aerio vs vixion perihal pada angka resistansi berapa masing2 ect mengirim sinyal ke ecu untuk memutar kipas rad.
- Mengukur dan membandingkan jarak waktu antar 2 ect tsb mencapai angka resistensi shg kipas rad berputar.
Dua hal tersebut butuh pengorbanan mengelupas kabel sensor ect.
Juga saat mengukur butuh kondisi suhu mesin yang sama, misal diukur pada saat pagi hari. 1 sensor 1 hari.
InsyaAllah kalau ada waktu.....akan saya lakukan.
Atau kalau kawan2 ada yang mau mencoba silahkan saja, jangan lupa dokumentasinya terutama videonya 😁😁😁
Monggo kalau ada yang mau diskusi saya buka lebar2 di kolom komentar 😀😀
Dilihat fotonya
Dilihat videonya sampai selesai sebelum komen 🙏🙏🙏
Salam oprek
AIC482
.
gambar 2
gambar 3
gambar 4
gambar 5
gambar 6
gambar 7
video 1 - ECT Vixion pada aerio, test temperatur kipas radiator on dan off kembali
video 2 - perbandingan resistensi ECT Vixion dengan ECT Aerio
by Kun Widodo
sumber : facebook AIC