Skun connector kabel positif terbakar, fuel pump Aerio tidak menyala {Iqbal Izhar}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
Pada saat malam Minggu mau kopdar. Eh malah fuelpump gak bunyi dengung. Cek Grounding aman. Cek relay aman juga. Ya udah pake motor aja kopdarnya. 
Besok pagi datanglah mas mekanik Angger Tri AIC 1062 langsung eksekusi. Berhubung punya stok FP cadangan 5pcs. Ada yg ex Jazz, ex Denso ORI Avanza, dan merk HKT. Lanjut ngolong. Dengan sebelumnya ban didongkrak dan diganjal pake kayu dan ex besi Lift spacer yg tebal 2cm 2 pcs berhubung kalo gak diganjal mentok perut . Lanjut proses turun tangki ternyata eh ternyata bukan FP nya yg bermasalah. Tapi skun connector dari kabel + fuelpump yg terindikasi terbakar krna kesenggol sama jalur ground. 
Lanjut turun tangki sekalian dibersihkan serta diurut kabel satu persatu dan di lakban hitam ulang. Sekalian ganti pake FP ex Jazz. Sebelumnya pake FP merk stecker udah jalan 4 tahun masih oke. Akhirnya diputuskan dipasang ulang skun yg lepas tadi dan dilapis pakai lem steel dan dilapis lem Threebond. Sebelum di pasang ditest dulu suara FP diatas tangki dan dipastikan bahan bakar mengalir. Selanjutnya langsung pasang kembali seperti semula. Proses pengerjaan memakan waktu kurang lebih 3 jam. Maklum bukan mekanik profesional apalagi yang ahli. Cuma belajar dr Blog DIY dan keberanian saja. do it with your own risk. Ini cerita hari Minggu kami. Jangan lupa makan siangnya nasi Padang lauk Ayam �.
Salim AIC Chapter Jambi
#AIC635
#AIC1062
#AIC1212
#AIC1357
#aerioituAIC
gambar 2

gambar 3

gambar 4

gambar 5

gambar 6

sumber : facebook AIC

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Tutorial setting AFR Aerio {Kun Widodo}

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio