DIY : ganti downpipe turbo Wuling Cortez tanpa catalyc converter {Andreas Aditya}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
Proyek Hari minggu
I'll do it, so you dont have to!
Penggantian downpipe turbo yang ada catalic converter nya.
Alat yg di butuhkan,
Kunci pas ring 15
Kunci pas ring 14
Kunci pas ring 17
Downpipe pengganti
3 buah baut pengganti
Extention(defouler) untuk sensor o2 1pcs
downpipe order di toped
ekstensi sensor harga 120rban yaa kalo ndak salah, beli di toped juga, sistem po

Kesulitan saat mengganti,
  1. Kunci2 kurang lengkap karena posisi baut yg agak sulit, sepertinya enak kalau pake kunci kretek
  2. Downpipe pengganti kurang presisi pada posisi baut yg ke bodi jadi saya pakai insulok, tp seperti nya tidak gerak sih. (Ada saran pakai apa?)
Kesimpulan setelah penggantian,
  1. Seperti nya turbo lag hilang, ada di video, saya langsunh injak dalam2 and mobil langsung ngacir, ada gejala hampir sprint..
  2. Fungsi untuk extensi sensor karena saya lihat di yutub lampu CE akan menyala setelah 500km, nanti saya update juga apakah menyala atau tidak
Kalau kawan2 ada saran gimana ngetes nya silahkan di komen biar saya tes.
Selamat pagi semua 🙏 jangan lupa berjemur dan minum vitamin
gambar 2

gambar 3

gambar 4

gambar 5


video 1
iya pak downpipe baru lebih kecil rasa.. tp pas saya lihat diameter dalam nya sama
sementara sih mengurangi turbo lag itu yg saya rasakan.. Lebih responsif walaupun saya pakai mode eco

by Andreas Aditya
sumber : facebook CMI

Comments

most read in a week

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}