Ganti waterpump Aerio yang bocor, seal OCV, tensioner bearing, belt {Sudirantoro}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
Alhamdulillah rembesan air radiator yg kemarin ngucur di sekitaran calter serta oli yg bikin sepet mata akhirnya teratasi dan sudah aman lg. Ternyata penyebabnya dari waterpump yg sudah tidak bisa diselamatkan lg dan harus di ganti. Air bocor dari lobang kecil yg ada di pump lalu ngalir ke sekitar tutup calter. Dan mengenai ada rembesan oli yg bikin jorok ternyata sensor valvenya bocor dan olinya netes di vanbelt.  Alhamdulillah cukup ganti oring nya saja sensor valve aman terkendali...lanjut lg kemarin itu ada suara kasar kemrosok gitu ternyata laher stelannya oblak di tambah lagi belt nya yg sudah retak jd harus sekalian di ganti...🙏😁👏

Dear para suhu dan senior2 mohon pencerahannya mengenai video ini, radiator sudah saya ganti dan hasilnya terlihat mrentus2 seperti itu. Pertanyaannya apakah aman ya om, pertanyaan kedua dari packing kalter terlihat netes2 coolant apakah hal tsb krn packing kalternya yg sudah faktor U atau gmn ya om2...terimakasih salam sehat untuk kita semua. 🙏

video 1

video 2

gambar 2 - tensioner bearing

gambar 3 belt

gambar 4 - OCV

gambar 5

sumber : facebook AIC

Comments

most read in a week

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}