Posts

Showing posts with the label azmech

Share pentingnya service rem Avanza - ganti minyak rem {azmech}

gambar 1 - ane di foto bokap lagi nyetel rem
Gan..ane mau share barusan habis servis rem boil bokap ane, avanza juga boilnya. Boilnya tuh jarang banget dipake...dari 2007 sampai skrg km-nya aja baru 39000-an....nah bokap bilang boilnya remnya kurang pakem. Ya udah barusan ane coba servis sendiri, ternyata kondisinya cukup memprihatinkan :


  1. Minyak rem udah butek, ane kuras gan di ke-4 bannya, yang aneh pas nguras nepel ban belakang kanan, itu keluarnya cuma sedikit sedikit banget, gak kayak yang lain ngocornya deres....cuma ane kocok kocok aja trus....sampe keluar cairan minyak yang item pekat banget....setelah itu keluar...eeh baru mau ngocor gan kayak yang lainnya....minyak rem nya abis 1 literan, yang DOT 3
  2. Kampas depan sudah tipis banget, akhirnya ane ganti baru, dapet bendix 225rb. Cuma bendix itu agak beda ama kampas oem TDW standardnya....kalo kampas TDW baru permukaannya rata semua kalo kampas bendix baru di tengah rata ke pinggirnya menurun
  3. Kampas belakang masih tebel aman, cuma ane amplasin, semprotin brake cleaner, grease, ama setel celahnya aja.