Share pentingnya service rem Avanza - ganti minyak rem {azmech}

gambar 1 - ane di foto bokap lagi nyetel rem
Gan..ane mau share barusan habis servis rem boil bokap ane, avanza juga boilnya. Boilnya tuh jarang banget dipake...dari 2007 sampai skrg km-nya aja baru 39000-an....nah bokap bilang boilnya remnya kurang pakem. Ya udah barusan ane coba servis sendiri, ternyata kondisinya cukup memprihatinkan :


  1. Minyak rem udah butek, ane kuras gan di ke-4 bannya, yang aneh pas nguras nepel ban belakang kanan, itu keluarnya cuma sedikit sedikit banget, gak kayak yang lain ngocornya deres....cuma ane kocok kocok aja trus....sampe keluar cairan minyak yang item pekat banget....setelah itu keluar...eeh baru mau ngocor gan kayak yang lainnya....minyak rem nya abis 1 literan, yang DOT 3
  2. Kampas depan sudah tipis banget, akhirnya ane ganti baru, dapet bendix 225rb. Cuma bendix itu agak beda ama kampas oem TDW standardnya....kalo kampas TDW baru permukaannya rata semua kalo kampas bendix baru di tengah rata ke pinggirnya menurun
  3. Kampas belakang masih tebel aman, cuma ane amplasin, semprotin brake cleaner, grease, ama setel celahnya aja.



Beeehhh.....pas tadi ane tes jalan remnya ennnaaaak banget gan....ane muter muter sekitar 10 km-an buat mastiin ok, 2 km pertama memang kerasanya kurang pakem, soalnya kampas depan baru dia perlu reyen dulu....cuma setelah agak jauhan..berasa tinggi dan pakem gan pedalnya....mantep deh...puas ma hasil kerjaan sendiri

 gambar 2 - kampas rem udah tipis
gambar 3 - bendix general ct

Kesimpulannya : walaupun boil jarang pake cuma servis rem gak bisa disepelekan, contoh itu boil bokap ane minyak remnya gak lancar ke salah satu roda....trus karena emang gak pernah diservis ama bokap, cuma ganti oli mesin aja truuus di shop drive, itu debu debu karat karat tebel banget gan...ngamplasnya aja rasanya keras banget...sama bagian bagian yang harusnya ada grease, udah kering kerontang gan..n suka timbul bunyi cit cit gtuh

sekian laporannya, mohon maaf kalo ada salah salah kata 


by azmech
sumber : kaskus

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G