Kamis, 08 April 2010

{kijangtua} membuat empuk pijakan kopling hidrolik

Cuplikan perbincangan di kaskus mengenai penggantian jeroan master kopling yang berakibat empuknya pijakan pedal kopling pada kopling hidrolik (bukan pakai kabel baja - tetapi pakai cairan minyak rem).

kijangtua :
mo lebih empuk?? ganti jeroan master kopling atas bawah...
tapi ngapain diganti kalo gak bocor? setelah diganti gw aja bisa neken kopling pake tangan saking ringannya... 




kijangtua :

Quote:
Originally Posted by .kasus88. View Post
yang gua bold ntuh, diganti apanya om kijang ?

regards,
singachu
cukup isi master koplingnya aja om...itu dijual terpisah, gak perlu sama rumahnya... gw gak tau juga sih oreo/nextg ada jualannya apa gak... itu kasus di mobil lain... yang jelas kalo master kopling dalam kondisi baru ato jeroannya baru bakal lebih enteng pijakan koplingnya... kalo soal harganya jeroan master kopling kisaran 80-100rb utk merek seiken japan...

sayangnya jeroan master kopling bekas dah gw tinggal di bengkel jadi gak bisa gw fotoin... 


kijangtua :

Quote:
Originally Posted by gl18 View Post
master kopling ntuh apaan om?

gue tau nya mah master rem doank...
soale duluw suka genti sil nya
master kopling itu tempat wadah minyak koplingnya... yg diganti itu jeroan di silinder nya... kalo kopling bocor biasanya cuma ada 2 kemungkinannya, kalo gak master kopling atas ya master kopling bawah

ini yg dimaksud master kopling bawah.. kalo kondisi rumahnya masih bagus dan ada bocor, bisa diganti jeroannya aja...

gambar 1


kinoy :

ntuh lagee mo dibuka yak baut nya?
kaya ada kunci sok disonoh

makanya gue demen yg pake kabel.... tinggal genti kabel pasti enteng


kijangtua :
itu nepel-nya om.. mo buang angin...
gw malah kawatir pake kabel, takut putus mendadak... kalo yg model minyak rem paling abis minyaknya dan itu bisa kedeteksi lebih awal..


kijangtua :

Quote:
Originally Posted by .kasus88. View Post
nice info om :



jadi yang diganti 80rb-100rb itu master kopling atas ato bawah om ?

regards,
singachu
harga sekitar itu buat master atas.... atas bawah biasanya gak jauh beda.... sekali lagi itu bukan kasus di oreo ya om.. tapi prinsipnya sama...




by kijangtua

Comments
0 Comments
Google+ :

0 comments:

Poskan Komentar