Kamis, 14 Agustus 2014

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

gambar 1 - Head Unit Mobilio Prestige
 http://otodiy.blogspot.com 
Jadi mau ane, hp android/iphone/ipod sebagai player nya. dan Head Unit sebagai receiver audio nya. (sebagai audio in). ibarat seperti make headset di Hand Phone gitu lho...tapi suara keluarnya bukan di earphone, tapi disalurkan ke HU. Tapi ane mau salurkan output suara dari handphone ke HU kok gak bisa..?
Dari handphone pake double jack, dicolok ke AV in gak terjadi apa-apa mas bro. meski udah di set AV IN 2. Hanya suara di hp ilang karena dicolok kabel jack.

Pake touch screen di HU ane rasain agak ribet. remote nya pun ribet jg makenya...mungkin karena ane lebih familiar pake HU china kali...ditambah lagi, lagu di flasdisk ane suka ujung2 ilang sebagian kalo di colok ke HU lio. mana sebagian besar pula yang ilang... knapa ya ? jd spt kehapus sendiri gitu.belum lagi HU lio yg ini lambat banget baca datanya..

 gambar 2 - kabel double jack yang aku maksud
Di DDX3035, AV-IN 1 letaknya di belakang (jack RCA kuning, merah, putih), jadi harus bongkar dashboard kalo mau mengkoneksikannya.

AV-IN2 ada di depan, di bawah colokan USB, pakai jack 3.5 mm TRRS (Tip = audio L, Ring 1 = audio R, Ring 2 = Ground, Sleeve = video). Biasanya utk iPod AV cable.
gambar 3 - tipe jack kabel
Tutor HP to HU Mobilio : 
NYALAKAN HU
1. Pencet menu
2. pilih all source
gambar 4 - step pertama dan kedua
3. pilih AV IN2
 gambar 5 - step ketiga
4. colok jack dr hp ke HU
5. pencet-tahan, pencet tahan tombol AV dibawah menu, sampe masuk itu audio dr hp..
(tulisan di HU sih NO SIGNAL, tp audio ttp bisa masuk kok..)
gambar 6 - step keempat dan kelima

by kimbo555
sumber : kaskus MOBILITY

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar