DIY : {Galagajrut} Ganti O-ring saringan Oli

source : kaskus

ada Long weekend, jadi sempet ada waktu buat ngoprek Oreo.
Karena seal O-ring saringan Oli juga udah mulai rembes....jadi sekalian di benerin dah.

Terinspirasi oleh Om singachu juga waktu ganti Oring .....

membuka seal oring saringan Oli sangat gampang apbila kita punya tools yg tepat seperti Kunci pas model trekker ukuran 12mm...pengerjaan bisa melalui engine bay dan tidak perlu ngolong ke bawah mobil.

Kalu udah kecabut set Saringan oli,sambungan Ring dan Oring.....modelnya kayak gini :

Gambar 1

Posisi sebaliknya kalau oring dicopot.
Ternyata oring lama sudah sangat kaku....dan tidak menutup sempurna lagi di tempatnya....ini yg menyebabkan Oli merembes keluar .

Gambar 2


Oring baru dipasang ditempatnya....plug and play....precision matters

Gambar 3

Posis isap...eh, siap dipasang ulang .....
Gambar 4

Jangan lupa memasang lagi 3 Mur ukuran 12mm yg nantinya nempel ke blok mesin.

Gambar 5

Beres dah....gampang banget kok.
Begitu mesin dinyalain lagi....check ulang keadaan saringan.....kali ini langsung mampet...kagaka ada oli yg ngiler keluar lagi.

Ngopi dulu aaaaaah .....

by Galagajrut

Comments

  1. Mohon Di posting gambar atau foto kunci Pas treker Dan dimana belinya.

    Terimakasih atas kesediaanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. trecker yang mana ?

      Di toko online banyak skrg

      Delete
  2. Kalo buka seal nya, kompresor harus dibuka juga ya. Mobil Avanza. Thx

    ReplyDelete
  3. Apakah memang tak ada kebocoran/kerusakan lain selain o ring yg kalah jika oli merembes pada tabung filter oli (sy raba oli merembes pas pertemuan tabung filter oli dgn rmh filter oli).makasih

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Ganti steering rack Ertiga dengan merk Heiker {Muhammad Rivaldi}

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Ban belakang Ertiga makan sebelah dalam {Edhoy}