{indexia} FR perbaikan velg retak, ganti ban dan balancing

sumber : kaskus, kaskus dan kaskus

26 Juni 2011
sore gan, lama nih gak di mari ... siang ini ane ada sedikit report, biasa ... mengenari masalah my-Aira ... jadi kejadiannya gini gan, pagi2 ane liat ban udah kempes..pes..pes ... ane pompa di SPBU akhirnya terus ane pake ke bandara. Pulang dari bandara, ane liat ban belakang kiri udah kempes lagi, ya ane ganti lah dengan ban belakang cadangan .. akhirnya ane putuskan untuk pergi ke tukang tambal ban, pas di cek, masalah ternyata bukan pada ban-nya .. ternyata velg-nya pecah (retak) gan!! ane dianjurin ke tukang las bubut khusus las di kawasan stasiun jatinegara,, ywdah ane lanjut kesana ... dalam perjalanan ane kesana, ane coba berhenti di seputaran otista untuk nanya2, ternyata mereka gak bisa las velg dan merekomendasikan ane ke tukang las di kawasan jati negara itu. skip..skip.. ane sampe dikawasan stasiun jatinegara, karena ane gak tau tempat persis-nya jadi ane nanya ke tukang tambal ban deh ... terus tu tukang tambal ban nunjukin ane ke tempat yang dimaksud .. pas sampe disana tukang bengkelnya 2 orang udah rapi2 buat pulang,,,speak2 dikit akhirnya mereka mau untuk liat velg ane yang retak itu ... dan menurut pandangan mereka velg ane retak dan peyang aka bengkok gan, untuk pengerjaannya sendiri mereka mematok 2 jam pekerjaan karena merka bilang kalau nge-las itu gak asal2an apalagi untuk mengembalikan supaya gak peyang ... gak punya pilihan lain, ane tinggal aja velg ane disana, diambil besok jam 11-an (mereka buka jam setengah 9 pagi katanya)... berikut oleh2-nya gan.

Gambar 1 - Velg Retak

untuk sementara, penampilan Aira ane gini gan

Gambar 2 - Sementara pakai velg serep

by indexia




[Jakarta, 28 Juni 2011] - Stress karena ban belakang kiri ane rusak parah habis karena gak bisa dipakai lagi, akhirnya ane memutuskan untuk beli ban baru. Setelah makan siang, ane langsung cabut ke SM Motorsport di kawasan jalan panjang jakarta barat. (gak pake pamit ke Manajer gan!! heheheh ...)

Skip .. skip .. skip ...

Akhirnya ane sampe ke TKP gan, langsung nanya ban yang dimaksud, harganya 950rebu. Sekalian deh ane bilangin balancing + nitrogen + rotasi ... Total semuanya 1.080 rebu

Gambar 3 - Pasang ban

Sekalian ane update nih konsumsi BBM dan ukuran ban ane:
Ane kombinasi pake premium dan pertamax gan, kalau ngisi 150 rb, 60 rebunya premium, 90 rebunya pertamax. Untuk tol Bogor - Jakarta ane pernah ngitung kira-kira 1 liter bisa 10-11.5km, dalam kota 9-10 km.

Kalau ban ane pake Bridgestone Turanza ukuran 205 / 40 17 dengan tekanan 38 (ane suka yang agak kerasan dikit).

by indexia

perbaikan velgnya --> ongkos untuk sambung retakan velg + lurusin bagian yang peyang + bongkar pasang bannya semuanya Rp. 200.000. Bengkel Lestari,Lokasi bengkelnya di seputaran Pasar Jatinegara ... semoga bermanfaat bagi agan-agan yang mengalami masalah velg peyang dll ...(update ternyata kekuatan sambungan ga bertahan lama, baca cerita selanjutnya)

by indexia

Comments

most read in a week

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF