{indexia} FR penggantian Velg my Golden Aira ( Aerio )

Sumber : kaskus, kelanjutan cerita perbaikan velg

Gambar 1 - Hasil Pergantian Velg

nubie mau lapor nih oom ... kemaren ane nyari2 bengkel untuk perbaiki Aira ane ... jalan ngalor-ngidul ketemulah ane bengkel WW Autocarz di kawasan Gn. Sahari .. yang pertama-tama ane minta di spooring 3D dulu coz kemiringan ban belakang Aerio ane -3 derajat untuk yang sebelah kiri dan -1 derajat untuk yang sebelah kanan. (berdasarkan perhitungan komputer)

Gambar 2 - Spooring

Ane juga minta untuk ban belakang kiri untuk diperiksa, ternyata velg bekas las-an gak bertahan lama dan sudah ada bocoran lagi (Ane kirain, selesai spooring masalah terselesaikan ...)



Gambar 3 - Spooring

Akhirnya ane putusin untuk sekalian ganti velg ban (pengeluaran tak terduga, untung rapelan gaji di amplop masih tersisa gan hehehehe ...)

Gambar 4 - Proses pilih dan ganti velg

Gambar 5 - Proses ganti velg

Setelah pilih velg yang sesuai selera, ane lansung minta dipasangin langsung (balancing + nitrogen included)

Gambar 6 - Terpasang

Setelah di spooring, kemiringan ban belakang ane (kanan-kiri) 1,43 derajat dan 1,41 derajat, untuk ban depan (kanan-kiri) 0.48 derajat dan 0.42 derajat. (Ane dikasih report spooring-nya gan)

Setelah selesai ane langsung meluncur ke Atrium senen, cari aksesoris Aerio, sempet nanya bodylist harganya 400rb (mahal gan, kagak jadi beli mengingat pengeluaran tadi ... )

Ongkos perbaikan (ganti velg/ TT) Rp. 3.225.000 + 100 (charge kartu debit)

sekarang Aira ane udah laju dengan gagah nya dengan sepatu baru yang lebih sproty tampilannya (lihat gambar 1).

by indexia

Comments

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : step by step pasang Foglamp Universal di Karimun Wagon R {gevarasyarif}

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

share Titik pemasangan Ground Wire Innova VVT-i matic {ipah2.0v}

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G