DIY : {kijangtua} Perbaiki handle pintu dalam / di door trim Aerio yang patah

sumber : kaskus

handel bagian dalam / door trim patah
lanjoot lagi om.... sbetulnya kerusakan ini akan sangat jarang terjadi, kerusakan ini gara2 gw sotoy ngebongkar gak baca otodiy akhirnya jadi sperti ini...
ini handel doortrim gw terpecah jadi 3 bagian :


 gambar 1

ini lem yg gw pake, beli di hypermart harganya pas kebetulan diskon jadi sekitar 20rb-an.. kalo klaimnya sih hebat 2500lbs/sq-in... tapi setelah gw baca2 lagi keknya gak cocok buat plastik tapi gapapa deh gw coba...
btw ini foto gw ambil dr mbah google, kalo lem yg gw tertulis beneran 2500lbs

 gambar 2
pertama2 gw lem dulu bagian2 yg patah2 tersebut menjadi utuh kembali.. gw diemin sampe 24 jam

 gambar 3
 gambar 4
kedua, handelnya dan doortrimnya gw kasih lem juga waktu gw tempelin biar makin kuat
 gambar 5
 gambar 6
ketiga, setelah 3 jam gw balikin sisinya dan liat ternyata masih ada celah yang belom terisi, nah gw isi lagi pake lem biar makin kuat... trus gw diemin lagi 24 jam..
 gambar 7
 gambar 8
terakhir gw tambahin 3 buah sekrup biar makin kuat
gambar 9

hasilnya setelah 2 hari lebih didiamkan, gw berharap lem benar2 kering... huufff mudah2an kuat... soale kalo mo beli mesti satu set ama door trim

tks...

by kijangtua

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio