{abeth} Report service AC dan pemasangan filter blower AC Aerio menggunakan sonic filter Swift

sumber : milis aerioindonesia@yahoogroups.com

Just share,
gambar 1 - Evaporator kotor

Kemaren abis service ac full turun blower segala macem perabotan lenongnya, hasilnya ac Dr lubang hawa bisa di -10' siang hari bolong.. Adem juga ni Suzuki Tp tetep ga bs ngalahin merk jepang laennya.. Karena cmn di Suzuki (aerio khususnya) yg kipas ac nya baru on setelah kondensor ac mencapai suhu tertentu.. Kata bengkel langganan, hal ini yg bikin Suzuki punya daya tahan lebih bagus buat hardware acnya..

Ga ada keluhan si sebelumnya tp emang Dr baru belum pernah di service aja tu ac.. Sekalian penasaran pengen nambah filter blower ac.. Versi toko onderdil, filter blower ac yg asli jepang 250rb, yg sakura sekitar 125rb.. Tp kmrn dibengkel dipakein sonic filter punya swift.. Ya sedikit modif untuk masukin filter sama nutup jalur filternya.. Trus ganti dryernya 150rb juga deh..

Emang si ni filter Ga bisa dicuci walaupun bisa dibersiin juga.. Dan bengkel klaim bisa pake diatas setahun tergantung kondisi.. Tp mengingat harga nya "cmn" 75 rb dan berbanding dengan sgp or sakura yah.. Worth to buy lah..

gambar 2 - Sonic Filter punya Swift


Sekarang Oreo adem Nan sejahtera deh..

Oia, si bengkel kasi saran untuk rajin ganti oli kompresor sama ganti freon setiap 6 bulan Sekali.. Hal ini untuk menekan maintenance service yg full sehingga bisa jadi Sekali setahun minimal.. Analoginya mesin kompresor sm ky mesin mobil yg perlu pelumasan yg baik..
Ganti oli and freon ini seharga 150rb kurang lebihnya..

Tp ketentuan berlaku ya.. Spt, tidak selalu buka kaca di jalan berdebu, ngeroko saat ac idup kebersihan kabin terjaga dll.

Tips yg direkomendasi bengkel hanya membypass selang heater aja tp tidak untuk ngerubah Cara kerja kipas yg dibikin langsung idup. Untuk dapet hembusan lebih dingin di kabin..

So sekian dan sedikit lampiran untuk reference..

AIC 308
-sleeper for fun-

 gambar 3 - Filter Terpasang
 gambar 4 - rumah blower
gambar 5 - rumah blower

Bengkel Sumber jaya fatmawati..

Service 400, dreyer filter 150, filter blower 75rb ( ralat )
625 total..

by abeth AIC 308

Comments

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}