Report service kompresor AC Aerio yang tidak dingin {demonicearth99}

 gambar 1 - Part-part yang diganti

Berawal dari berisiknya ruang mesin saat AC dinyalakan, nubie hari ini ke bengkel bokapnya temen, pas diperiksa, ternyata kompressor ac udah lemah, kalau ganti kompressor, lihat harga di eparts hampir 4 juta...wew...bisa puasa sebulan nih...akhirnya diputuskan untuk di servis saja...

Proses bongkarnya nubie ga sempet foto2 karena ga bawa bb, yang jelas di bagian dashboard (Evaporator :red) saat dibongkar super kotorrr...menjijikkan kaya selokan. Serpihan-serpihan filter, kotoran yang kaya lumpur, sebulan ini menghirup udara yang tercampur endapan serpihan filter campur oli...kekekekek... dibongkar dan dibersihin semua lah itu...kata mekaniknya, telat beberapa saat lagi aja, jebol dah itu kompressor

Sekarang ac cuma diputer seperempat ke kiri aja udah maknyuss...kemaren-kemarin dipollin ke kiri juga biasa2 aja cenderung gerah... total damage cost 153 USD

 gambar 2 - Rincian Nota
gambar 3 - Nota Service


demikian laporan nubie...
minggu depan keknya ada lagi yang mau dibenerin... musti makin rajin nyangkul di sawah


by demonicearth99
sumber : kaskus

Comments

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}

DIY : pengencangan mur atas shockbreaker penyebab bunyi klotok-klotok

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

Ganti kopling set matic Aerio yang sudah aus, jedug perpindahan gigi pun hilang {Erwin Berlian}

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin