Share kendala kopling Aerio {i4steve}
gambar 1 - matahari bekas aka dekrup
http://otodiy,blogspot.com _
misi om...saya pengguna aerio 2004
belakangan ini saya ada masalah di kopling nih om..
klo jalan pertama dan jalan lancar kopling enteng..
tapi kalau kena macet atau mesin panas kopling keras...
ini masalah master kopling atas atau bawah ya
atau ada masalah di kopling set nya ya...
mohon pencerahan..
soalnya hari ini mau eksekusi rapihin kopling..
klo kena macet.. ampundah.. kaki pegel banget injek kopling...
thanks..
Akhirnya dibongkar juga..
Masa pemasangan plat kopling sebelumnya terbalik..
Apa itu ya yg menyebabkan plat kopling keras saat macet..?
1 set ganti kopling.. sekalian aja dah dari pada bongkar pasang lagi nantinya..
Spertinya sih plat kopling yg lama masih bagus...
Nanti saya post deh.. foto2 nya.. buat share pengguna aerio lain...
1,2jt 1 set ori suzuki untuk oreo.. tanya yg jepang punya katanya
udah ngga produksi lagi..
Barangnya buatan excedy.. tapi ada logo suzuki.. begitu juga mataharinya..
Padahal belanjanya udah di sentosa..
report penggantian :
kopling set ori suzuki aerio parts lokal..
boot as roda luar yg sobek
ganti selang low ps yg rembes dan pecah..
gejala : koling berat / keras saat terjebak macet..
vonis mekanik matahari ( dekrup ) sudah kena, akhirnya belanja lah di sentosa motor
saat turun / bongkar blok kopling ternyata pemasangan kampas kopling nya terbalik
apa ini yang menyebabkan kopling berat saat terjebak macet..??
gambar 2 - matahari bekas
gambar 3 - engine mounting
gambar 4 - kampas kopling
gambar 5 - kampas kopling
gambar 6 - boot as roda
1 pc emon depan : 260.0001 pc emon belakang : 310.000
1 pc boot as roda luar : 50.000
1 set kopling ori lokal : 1.200.000
1 pc selang low ps : 165.000
Total : 1.985.000
ongkos pengerjaan : 500.000 ( keseluruhan ) ini harga nego sama bosnya..
tips montir 2 montir : 50.000
ini post report pertama saya..
mohon maaf bila ada kesalahan
by i4steve
sumber : kaskus