DIY : servis spidometer, perbaiki jalur lampu backlight Taruna {yogi1303}

 gambar 1 - jalur putus ditunjuk dengan bolpen
http://otodiy.blogspot.com
lampu spidometer tiba2 mati, sekring gauge masih utuh, bohlam masih oke...

ternyata ada jalur di PCB yang putus, akhirnya disambung pake kawat dan solder, setelah disolder ditutup pake lem bakar..

 gambar 2 - sesudah disolder
gambar 3 - penampakan nyala lampu
2xT10 pake autovision yang model 5 led kecil warna hijay
1xT5 pake autovision yang model pake 2 led kecil
FYI: ane agak kesulitan melepas kabel spidometer, jadi ane serahkan ke beres  , tapi ane yang nyolder karena teknisi beres gak berani
dan sampai ane nulis postingan ini, kabel spido belom dipasang krn ane gak bisa masangnya  cuma spidometernya dan kabel2nya aja...
Update : sekarang sudah terpasang, cara masang kabel spidonya ternyata hanya tinggal diklik, tapi karena tangan ane gak bisa masuk jadi minta tolong teknisi beres

by yogi1303
sumber : kaskus

Comments

Post a Comment

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}