Ganti per belakang Sigra dengan L300 untuk mengatasi ambles saat muatan penuh {Doddy4}

 gambar 1 - per Mitsubishi L300
otodiy.blogspot.com
sekedar share emoticon-Embarrassment, beberapa lama sigra sy amblas & pusing nyari2 solusi buat amblas nya itu, karena bertambah berat 50kg pasang peredam aspal, & sy coba ganjal karet 2cm hasil nya bagus tp karena sy muatin org gendut2 full 7 org langsung amblas lagi & juga per menjadi agak pendek gak mau kembali keposisi semulaemoticon-Big Grin, pas kebetulan jalan2 ke pasar loak sy ada liat per yg sangat pas bgt untuk sigra ini diameter per dalam -+96 - 97 mm dg panjang sama persis 32cm , waktu sy tanya itu per apa ? Dia bilang itu per Pick up L300 yg depan, dalam hati sy kok bisa persis ya?emoticon-Big Grin hanya dia lebih besar batang ulir nya 15.5mm sedangkan sigra hanya 12mm, cuman lebih besar 3.5mm doangemoticon-Embarrassment, akhirnya sy coba beli dg harga 200rb sepasang 

Ini dia
Ulir juga lebih banyak dari sigra, sigra ini udah batang ulir kecil eh ulir sedikit bgt lagi
 gambar 2 - perbandingan per L300 dengan Sigra
Diameter per sigra dalam adalah 97mm sedangkan L300 sama persis 97mm juga, batang ulir sigra 12mm & L300 15.5mm , tinggi per sigra -+32cm & per L300 -+32cm
 gambar 3
 gambar 4
 gambar 5
Berhubung per L300 ini keras walaupun tinggi nya sama persis, tetapi waktu dipasang hasilnya nungging bgt karena turun nya hanya 1cm aja tanpa muatanemoticon-Embarrassmentemoticon-Big Grinemoticon-Embarrassment, akhirnya sy putuskan buat dipotong aja kurang dari 1 ulir , dan tinggi per jadinya sekitar 28cm & dipasang hasilnya mantap dan pas bgt

Setelah terpasang
 gambar 6 - terpasang
gambar 7 - terpasang
Waktu saya bawa jalan... wah stabil bgt & gk keras & gak lagi geal geol kayak per yang aslinya, perkiraan sy per keras ini cocok dipasang buat sigra calya yg memang sudah bertambah bobot mobilnya karena pasang peredam atau faktor lainnya, gk percuma sy buang duit 200rebu

beli ya ke tukang loak mobil gan, atau paling gk ke bengkel2 mobil yg biasa ngerjakan mobil bak pick up . ini memang per Plug n Play aja secara tinggi per sama persis, gk kayak per escudo yg masih kepanjangan tp kala.u langsung pasang jadi nya nungging alias doggy style

by Doddy4
sumber : kaskus 

Comments

  1. ini di pasang nya di balikin yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau, tidak dijelaskan oleh yang mereport

      Delete
  2. Gan... kemarin saya ganti per ulir L300 BARU dan dipotoing 3 cm trus dipasang ke sigra saya, SEWAKTU PEMASANG KOK DUDUKANNYA GAK PAS DIAMETERnya kecil dikit dan setelah dipasang trus dicoba bawa, bantingannya keras banget sampai saya yg bawa aja merasa mual.
    Terakhir saya buka dan pasang per aslinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yg baru mungkin memang keras, tp yg bekas mungkin sdh engga keras lg krn sdh pernah dipakai..

      Delete
  3. Alhasil per ulir L300 baru jadi nganggur... sapa yg mau beli
    Dijual murah 400 ribu rupiah

    ReplyDelete
  4. secara logika ya jelas lebih keras ....karena per L300 diperuntukkan kendaraan pickup untuk muatan barang ....:) :) :)

    ReplyDelete
  5. Misi om saya cari per castem escudo buat sigra..biar gak ambles..dan gesrot adakah yang mau jual..

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : membuat dan memasang relay motor starter Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}