Troubleshoot kebocoran air masuk ke kabin Aerio, lubang kabel pembuka kap mesin penyebabnya {Wahyu Hanggoro Suseno}
gambar 1 - bongkar semua bagian bawahnya, mencari sumber kebocoran
otodiy.blogspot.com
Om tan sekalian, bagian ini (dek bawah sebelah kanan) selau aja rembes air, kira2 penyebabnya apa ya?
awalnya kirain dari karet penyumbat dek, udah diganti, tapi ko tetep aja rembes.
Udah lama dibiarin juga sih..
Baru hari ini diniatin bener cari sumber masalahnya.
awalnya kirain dari karet penyumbat dek, udah diganti, tapi ko tetep aja rembes.
Udah lama dibiarin juga sih..
Baru hari ini diniatin bener cari sumber masalahnya.
gambar 2 - bagian kanan yang basah
gambar 3 - basah dari bangku depan sampai bangku belakang
gambar 4 - bagain depan kanan sisi supir, kirain penyumbat yang bocor
Selang ke wiper belakang ada di kiri, kebocoran di sisi kanan. pembuangan Evap AC juga sudah dicek. Heater juga dilihat.
Makasih sarannya om Kun Widodo... Update dari arah depan sumber kebocoran...
Update kebocoran dari arah kanan (pas dicoba di siram aer dari depan aer ngalir)
Update kebocoran dari arah kanan (pas dicoba di siram aer dari depan aer ngalir)
Coba siram dari luar area kaca depan.
video 1 - test kebocoran dengan siram dari area kaca depan
Aditia Ekalaya : Kalo bocor dari area situ kemungkinan bocor dari sealer kaca atau ada yg keropos.
Jangan tambal pake sealer yg berbau asam krn sealer seperti itu malah mengundang lebih banyak karat.
Lebih baik bawa ke bengkel body repair.
http://otodiy.blogspot.co.id/2014/01/perbaiki-kaca-depan-windshild-aerio.html
Mungkin kasus nya kaya gini..
Agus Santoso : sirem dari depan? coba buka cowl ventilatornya (plastik di bawah tuas wiper) barangkali keroposIndikasi benar dari cowl ventilatornya om Agus Santoso karena ada yg sobek (keangkat).
Air masuk ke kabin melalui saluran got dibawah cowl ventilator.
Sekarang mau dicoba dibenerin dulu bagian yg sobek dengan cara di lem.
gambar 5 - cowl ventilator
gambar 6 - cowl ventilator
Update
Air masuk dari lubang kabel pembuka kap mesin.
Air masuk dari lubang kabel pembuka kap mesin.
Alhamdulillah sudah mampet.
Solusi : Di tarik aja om karetnya, cuman melorot.. jd ga nutup lubangnya.
Case closed.
Solusi : Di tarik aja om karetnya, cuman melorot.. jd ga nutup lubangnya.
Case closed.
Catatan: Benerin kudu buka panel depan sebelah kanan
Aditia Ekalaya : Buka ban ama inner fender juga sebenernya bisa.
Kl mau ngolong, malah dari dalem aja
Iya om, td ga kepikiran buka roda,
Kepikirannya cuman buka panel aja
Kepikirannya cuman buka panel aja