Review hasil pemasangan Cold Air Intake di Innova VVT-i {Christianto Sonaifil}

gambar 1 - Cold Air Intake di atas box filter innova
otodiy.blogspot.com
Tenaga mesin Sangat responsif dan berisi ... tidak terasa mobil lemot meskipun rpm rendah
sudah test lebih dari 500 km an ... ( Jakarta - Anyer pp, Dan ke Jakarta Dan bsd sekitar nya)
Impresi mesin Sangat fun to drive meskipun dengan final gear yang lebih berat 4,300 dan dengan velg 18 inch ban 235 / 50 R 18 Toyo Proxes4 Traction AA

Jauh lebih fun to drive daripada sebelum buat C.A.I dan final gear std Innova matic 4,555 dgn velg Dan ban seperti diatas
saat test di Tol jakarta - Anyer ...
Mesin dengan mudah Naik tenaga nya meskipun injak gas hanya sedikit (Tanpa Thorttle Control)

Saat Gigi 4 ... dengan final gear Innova bensin manual
-kecepatan 100 km per jam rpm menunjukkan 2500 suara mesin lebih silent daripada saat menggunakan final gear Innova bensin matic 
kecepatan 100 km per jam rpm menyentuh 2800 - 2900
-kecepatan 110 km per jam rpm 2750
-kecepatan 120 km per jam rpm 3000

Tarikan mesin saat digas mendadak atau kickdown sangat cepat turun Gigi dan langsung tenaga keluar dengan cepat mendorong Mobil
Pada saat tanjakan di Parkiran Mangga Dua Square Tanjakan memutar ... jalan pelan2 dgn Gigi 1 dengan transmisi di D ... jalan sekitar rpm 1100 - 1300 dengan mudah tanpa under power 
(isi Mobil saat itu 4 orang dewasa)
Pada saat di Tanjakan Parkir depan Taman Anggrek yang menanjak tinggi ke atas ...
ane rem di tengah2 sampe berhenti ...
lalu gas kembali jalan dengan mudah tanpa lemot sama sekali (isi 4 org dewasa)

Dengan hasil seperti ini sangat memuaskan 
karena Mobil juga terbilang lebih irit ...
terutama dibantu dengan C.A.I Dan Final gear yang membuat memutar mesin memutar lebih banyak di rpm rendah ... Dan suara mesin lebih silent.

Note important : penggunaan C.A.I saat cuci Mobil sebaiknya ditutup dengan plastik selama penyucian Mobil.
Spesifikasi mesin:
  • Innova Bensin Matic V 2005 
  • Porting Polish dan papas silinder Head
  • Poles Tb dan Super Ground Cable
  • Pipa udara di Fender diganti dengan Punya Diesel 
  • Pipa udara belalai menuju Tb diganti dengan Punya mesin Land cruiser Prado 2,7
  • Pipa PVC sebagai C.A.I memakai 1 inch 4 pcs Dan 1,25 inch 1 pcs 
  • semua Pipa udara Dan box filter dilapis dengan aluminium Foil dan busa hitam peredam Panas
  • Header Knalpot Dan Front Pipa sudah di ganti custom sesuai dengan hitungan bengkel yang merekomendasikan Porting Polish
  • Filter Udara Ferrox
  • Oli Mesin Honda 0-20W
  • Oli Matic Toyota
  • Oli Gardan Toyota
  • Busi Iridium IX NGK
  • Radiator Dan Kipas Elektrik Fan 2 buah Punya Camry Hybrid
  • Aki 80 Ampere Amaron
  • Alternator 150 Ampere ganti Punya Lexus
  • Kabel dan Kepala Aki Stinger by Achien 
  • dll

uda ditest di hujan.gede.. ga masalah ya ...
gambar 2 - ada penutup samping
hati2 kalo sebelah Kiri ... perlu buat penutup lagi biar ga masuk air kalo hujan  ...
kalo bagian tengah yang 4 pipa itu ga kena air hujan aman
gambar 3 - peredam di dalam box filter
ane mah peredam Panas dikasih di bagian dalam box sekeliling Dan bagian dasar
bagian dalam dipotong klipnya di copot juga ... itu menghalangi hisapan udara jadi kurang lancar

Comments

most read in a week

Ganti steering rack Ertiga dengan merk Heiker {Muhammad Rivaldi}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova