modifikasi susunan dan fungsi lampu Mitsubishi Xpander dengan HID dan LED {John Walker}

gambar 1 - modifikasi susunan fungsi sein - lampu senja dengan HID dan LED
otodiy.blogspot.com
Weekend... pas senggang kepikiran buat ngutak ngatik lampu nih Xp. Akhir nya meluncur ke salah satu modifikator lampu mobil rekomendasi dari salah satu X-MOCer Semarang area juga.... 
Sampai sana ketemu sang owner dari A*to777 tukar pikiran dan akhirnya disepakati untuk merubah dan mengganti lampu dengan susunan dan fungsi yang berbeda. 
Untuk Head lamp sepakat untuk diganti dengan type HID tapi saya sempat ngotot untuk pakai yang 4.300 kelvin tapi om Dave owner dari rumah modifikasi menyarankan untuk pakai yg 6.000 kelvin.  Saya khawatir sinar nya tidak tembus hujan kalo pakai HID apalagi dengan kelvin diatas 5.000. Akhirnya saya mengalah mengikuti saran sang modifikator karena di garansi boleh tukar ke 4.300/5.000 kelvin kalo ternyata tidak tembus hujan.
Nah...  Kebetulan banget setelah pemasangan selesai yang membutuhkan waktu sekitar 4 jam dan waktu saya perjalanan pulang di jalan tol hujan turun dengan derasnya sehingga saya bisa langsung mencoba lampu barunya.
Lampu dan susunan lampu yg di rubah :
  1. Lampu Led atas di rubah fungsi menjadi lampu DRL dan lampu sein.  Lampu led kecil asli 2 titik di ganti dengan LED bar 2 warna model lexus (1.7)
  2. Lampu Headlamp di ganti dengan HID F**tun* fastbright 35w 6.000 kelvin. Lampu ini memiliki kelebihan tidak menunggu terlalu lama untuk nyala terang sehingga dapat berfungsi untuk lampu dim seperti lampu halogen standar.  (1.4)
  3. Lampu senja/kota ditempatkan pada bekas rumah lampu sein dan dipakai lampu LED biasa,  dan di fungsi kan untuk follow me home (0.1)
  4. Lampu foglamp di ganti dengan LED H16 19w (0.7)
(mahar)* biar afdol


video 1 - test hasil modifikasi susunan lampu

video 2 - test sinar HID saat hujan
video 3 - test lampu Sein

video 4 - test lampu hazzard

Kesimpulan nya saya puas dengan susunan kombinasi dari settingan lampu diatas.  Dan untuk berbagi saya kirimkan juga film video untuk sharing nya.
Ini kedua kalinya saya puas dengan kwalitas lampu HID setelah sebelumnya pernah pakai Pr*vi**on.
Next target....  Pasang Projector buat Headlamp.
Semoga sharing saya ini berguna buat om dan nte semua yang memang merencanakan mengganti lampu Xpander nya.  Salam X

Comments

  1. ada wiring pemasangan "Lampu Led atas di rubah fungsi menjadi lampu DRL dan lampu sein"?

    sudah dapat drl nya, tapi ternyata juga sudah built in flasher, sehingga kalau langsung dipasang ke lampu sein ngga bisa nyala dengan sempurna

    ReplyDelete
  2. Ada foto untuk bohlam aslinya? Penasaran bentuknya seperti apa

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin