Alternatif solusi ECT sensor Aerio menggunakan Yamaha Jupiter MX {Wawan Siking}

 gambar 1 - ECT Yamaha Jupiter MX
otodiy.blogspot.com
Alhmdulilah urusan sensor ECT udah kelar kini tempratur sudah stabil yg sedikit lucu ternyata pake sensor ect punya jupiter mx soket nyapun sama persis dgn punya si rio maap bila rekan2 dana lagi cekak sementara pengen ganti ect mungkin cara sy bisa jadi solusi.

Kebetulan sy unit ngak beli om ada motor ndongkrok di rumah sy copot aja sy pasang ternyata sama sy perkirakan harganya ngak semahal punya si rio om coba cek di diler yamaha aja. Kemungkinan besar punya vixeon juga sama persis, Kalo sy kebetulan pake mx 2009 (135 cc)

(Masalah : ) Kipas radiator nyalanya telat om di putaran idle nyampe di atas 30 menit pun blm mau muter tadi sore sy coba punya mx 27 menit dari mesin dingin udah mau muter.

Hrg eceran 135rb untuk mx135cc..
Harga eceran 57rb untuk mx150cc... (mx king / vixion)
 gambar 2 - thermosensor assy Yamaha Jupiter MX 135 cc
gambar 3 - thermo unit Yamaha Jupiter MX 150 cc / Vixion

by Wawan Siking
sumber : facebook AIC

Comments

  1. Pakai ect sensor yamaha mx 135 CC ...harga Rp 135.000,00 di toko part motor di kota saya

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}