Penyebab ertiga endut endutan di rpm menjelang 2000, ganti CPP {Wahyudin Doang}

 gambar 1 - CPP
otodiy.blogspot.com
penyebab ertiga endut endutan di rpm mau 2000. namanya cpp sensor
harga 350rb
CPP : clutch pedal position
Ertiga MT 2013

gambar 2


itu adanya di pedal kopling om

saya beli di bekasi inden 4 hari. kemudian di paketkan ke smk n 1 padaherang om
di coba dulu om setel majukan atau mundurkan setelanya dimana enaknya. kalau dah gak bisa baru beli
cpp kalau terasa endut endutan di rpm mendekati 2000. tapi sudah di setel maju atau mundur tetep aja. endut endutan. maka ganti cpp nya

gantinya gampang kok cuma pake kunci 14 atau 12 lupa
 liat aja pedal kopling di atasnya ada sensor 2 kabel kok. cabut dulu soketnya terus kendorin baudnya lalu putar sensornya. kalau dah beres kencengin baud peganganya terus pasangin lagi soketnya beres deh

coba setel seperti standar. kalau gak mau baru setel enaknya dimana
puter sedikit. satu putaran cobain. jadi bagus apa malah jelek. kaleu malah jelek putar lawan arahnya
saya sudah coba dilepas soketnya aja tetep ada endut endutan om.
ini saya lihat perbedaanya. rpm jadi lambat turun om.
Fajar Irwan Prasetya : Sementara tak coba setting agak sedikit dalem (puter arah kanan), setelah coba puterin komplek sambil cari gejala yang biasa kerasa, agak berkurang sedikit. Sementara tak cobain settingan ini dulu seminggu lebih sambil liat perubahannya apa aja 😁

by Wahyudin Doang
sumber : facebook ERCI

Comments

  1. kalau untuk atur ketinggian pedal kopling dari situ juga bos?

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

DIY : pasang sendiri peredam Plafon Wagon R {wagireng}

DIY : tambah relay power window Aerio

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}