Troubleshoot penyebab tuas transmisi Ertiga hanya bisa masuk ke gigi 3 dan 4 saja {Zie Rumapea}

 gambar 1 - tes masuk ke gigi 1 2 5 dan mundur
otodiy.blogspot.com
Mohon bantuannya ertiga saya lagi ada trouble lagi di tengah jalan pula. kenapa ya kalo saya pindah ke gigi satu rasanya kayak masih di gigi 3 sama kalo saya mau pindah ke gigi 2 rasanya kayak di gigi 4. Intinya saya geser ke kanan atau ke kiri malah balik ke tengah. Mohon bantuannya supaya saya bisa pulang. 😅
Terima kasih




video 1 - Tes pindah tuas transmisi
Masuk gigi tetep bisa jalan cuma rasanya berat kayak gigi 3 atau 4 😁
Masuk gigi mundur malah maju kayak masuk gigi 4
Problem di saya persis itu tp yg dibawah aki karetnya udah getas
 gambar 2
 ganbar 3 - lepas
Punya saya Yg saya lingkarin om yg lepas
Betul om lepas
sudah om di ganjal dulu sementara pake kawat nanti Weekend baru ke beres
lepas aja om bukan putus. Kata temen saya model ujung nya kayak pengait gitu cuma ga ada clip nya buat ngunci. Itu lepas karena udah getas.
Di akalin pake kawat buat ngunci sementara

 gambar 4 - lepas
gambar 5 - dikembalikan
Alhamdulilah sudah dikondisikan
Terima kasih semua yg sudah banyak kasih masukan
Akhirnya saya bisa pulang istri dan anak sudah menunggu di rumah 🙏

by Zie Rumapea
sumber : facebook ERCI

Comments

  1. Terima kasih, sangat bermanfaat. Its work...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Kak mau tanya, saya punya Mercedes Benz S320 KTT th 1997. Mobil tersebut tidak jalan dan tanpa pemanasan selama kurleb 5bln, stlah skian lama akhirx dipakai jalan masuk di posisi D gigi 1, tdk bisa berpindah ke gigi yg paling atas. Kira2 itu bagaimana ya? Terimakasih...

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : membuat dan memasang relay motor starter Aerio / Next G