drat baut tensioner bearing Aerio slek, ganti dengan baut baja 13mm {Richard Petrus}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
Mohon saran dari para suhu disini, baut setelan tensioner dol, ada saran nyari dimana? Atau pake apa penggantinya?

gambar 2
Harus kepala bautnya yang ngunci, Kepala bautnya ga bulet
Ini diakalin pake baut baja 13 pake ring double mur nya om

uda ke pasang Om tapi belum dicoba apa bisa dan kuat, tapi kira kira baut nya kaya gini
gambar 3
kalau buka bracket dudukan tensioner nanti ada slot dudukan baut untuk pegang tensioner Om.
Tapi buka dudukan tensioner butuh perjuangan, ada 5 baut, 3 nempel di blok mesin keliatan dan 2 yempil deket pompa power steering.
Sebelumnya harus buka pompa power steering dan buka kompressor AC.
Nanti setelah baut baja di bagian baut yg luar di kasih ring 2 sama kapala mur yg agak tinggi supaya kunci 12 bisa masuk.
Sejauh ini aman Om ga muncul masalah decit lagi.

Pelajaran berharga jangan ke bengkel yg ga punya pengalaman pegang Aerio, ini terjadi karna saya mau pasang belt di bengkel seketemunya dan akhirnya mekanik ngencengin pake tenaga dan dol akhirnya baut buat setelan tensioner jadi doll dan efeknya mesti bongkar semua. Untung ga sampe turun mesin. 😞😞
nah kemaren itu mekanik yg handle akhirnya jago juga, lepas emon kanan kiri baru ganjel pake sambungan sok di sambung sambil ngecengin baut setelan nya.

sumber : facebook AIC

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio