Rabu, 25 November 2009

DIY : bersihkan injector, dari bro centraltech8

Diajari ama bro centraltech8 teman di kaskus, ini pelajarannya :

gambar 1


gambar 2

 gambar 3

 gambar 4

 gambar 5

 gambar 6

Memanfaatkan ultrasonic cleaner untuk Handphone :

gambar 7

 gambar 8




mantap panduannya :) ini untungnya join di kaskus (promosi mode on)

Tambahan dari kaskus jilid 2 hal 219 (postingan bro centraltech8)


sory bro internet gue terputus2 ni.
injetor lepasinnya gampang,
1.buka penutup plastic yg ada cap suzuki itu, ntar nampak ada semacam berbentuk tabung segi empat panjang, ada dua baut ukuran 12 2 buah, kendorin tu baut, buka sebelumnya soket2 injector lepasin dulu keempat2nya, gak bakal salah kok pabrik uda buat ukuran kabelnya pas di tipa injector.trus lepasin kabel2 yg berdekatan agar lepasin tabung segi empat panjang tu gampang
2.lepasin selang minyak masuk, dan hawa (posisinya atas bawah) yg masuk ke tabung segiempat itu, liat aja ada dua pipa besi yg berdekatan yg nempel mati di tabung segi empat itu, kalo uda lepasin kabel busi disebelah palinag kanan agar pas angkat tabung itu gak terganggu.
3.lepasin juga selang hawa hisap dari intake manifold ,kalo uda yakin semua terlepas tinggal tabung tersebut, angkat tabung biasanya 4 injector ngikut terangkat semua, tapi jangan panik kalo ada yg masih nempel di silinder, cabut aja, hati2 ada 3 seal di tiap injector, seal paling bawah ke silinder kyk cincin agak tebal, seal yg nyatu ke tabung panjang tu ada 2 bentuknya cincin agak lebar dan agak tipis lagi, seal yg paling kecil tipis menahan bensin masuk agar tidak keluar, hati2 kalo sobek, bensin bisa merembes dari seal atas dekat tabung, punya gue uda sering buka jd kmaren rembes, solusinya pake auto sealer olesi tipis lalu pasang kembali ke tabung segiempat. kalo injector liat aja lubang halus kayak rambut gitu posisi kalo terpasang mengarah ke silinder, kalo lubang buntu semprotan minyak jadi gak sempurna jd cuma netes mungkin, itu yg buat mobil boros BBM.injector bagus harus nyemprot tiap silinder dgn sempurna, semakin tipis pola penyemprotannya semakin cepat pembakaran.jd gak ada BBm yg terbuang sia2.injector gue semprot pake carb jet,langsung kinclong,trus lap pelan2 terutama di lubang penyemprotan yg halus itu,kalo lubang atas(utk minyk masuk) pake kain bersin puter2 pelan didalemnya abis di semprot carb jet, biar bersih,
jgn sampe injector terendam semua,takut ada yg konslet.he....he....he...
boleh juga pake caira injector cleaner tapi campur bensin dikit aja, tapi pake ultrasonic cleansing(mesin utk cuci mesin HP) belinya cuma 100rb, gue pake buat HP atau injector.hee.. hee.. tapi celupin aja kepalanya jgan sampe terendam semua,asal bisa mengikis kotoran di lubang penyemprotan aja, kalo uda semua tinggal pasang kembali, pasti idup, tenaga jd enteng,apalagi kalo pake pertamax. gue mau kirim foto lepasin injector tp gue kurang ngerti, maklum baru join di ni forum
kalo ada yg mau kasi tau mungkin bisa gue jelsin lebih lengkap, telp pake XL aja kalo ada lagi murah banget tu

Tambahan dari browsing di arsip kaskus jilid 2 hal 221 (isi email dari bro centraltech8)

gambar di dalam mesin cuci tu kuning2 bukan cuci injector,tp bekas cuci mesin hp yg gue servis, kalo pake cairan injector cleaner di isi 1cm lebih dikit aja utk rendam tempat semprot injector, mesin tu otomatis stop beberapa menit, tinggal loe akalin lagi gimana jepit injector pas dicuci, atau kalo loe rajin pegangin trus beberapa menit sampe tu mesin stop, tp capek kan.he..he..he..
getaran cairan di dalam mesin cuci tu jgan takut nyetrum atau panas, itu cuma getaran aja, dipegang jg gak apa,gak nyetrum,gak panas,jd gak usa takut,tp kalo bisa si jgn pegang, cairan injector cleaner tu keras, kena cat mobil bisa belang, hati2. pake XL aja bro, dari pagi sampe sore jem5 telp 1menit cm bayar 1menit,trus gratis 2jam pemakaian ber ulang2 sampe jem 5 sore, kan puas bgt n jelas lagi.beli la perdana XL biar gue yg telp.he.. he... he... o iya bro cariin si\olusi pertanyaan gue yg blm terjawab ya. satu lagi aki standar aerio atau baleno bawaan pabrik tau gak berapa ampere?kan sama aja kan?


mayan nih nambah copy pastenya biar dokumentasinya lebih lengkap...

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar